TMCBLOG.com – Kawasaki merencanakan Untuk merilis Ninja ZX-4R pada 1 Februari 2023 yang akan datang di Aerika, Namun di Cina, Kove sudah duluan menghadirkan Motor sport Full fairing yang disinyalir akan memiliki spek performa mesin yang mirip mirip ZX-4R nanti.

Desain Supersportnya lumayan Agresif kalo menurut tmcblog. Tidak diketahui apakah saluran tengah berfungsi sebagai RAM AIR, tetapi secara umum Kove 400R memiliki desain wajah seperti layaknya superbike . . Mirip Desmosedici dengan desain kela hiu Matil kalau nggak salah.. Bagian sisi samping kanan dan kiri juga Dilengkapi dengan winglet berbentuk duct  . .lumayan berasa aura layaknya supersport Italia.

Lompat dulu sebenar ke buritan Area belakang dilengkapi lampu belakang ala Panigale. Tail cowlnya berbentuk duct, dan sepertinya performa aerodinamis juga menjadi pertimbangan dibagian buritan Kove 400RR ini.

Dashboardya lumayan Cakep, TFT LCD berwarna yang memperlihatkan Red-line yang nggak etrlalu tinggi, CUkup 11000 rpm saja dengan Power on-crank yang diklaim sebsar 68 ps. Oh ya kove 400RR ini dilengkapi dengan Cornering ABS lho

Kove 400R juga dilengkapi dengan kontrol traksi yang dapat disesuaikan, dan berbagai parameter dapat disesuaikan dengan sakelar kiri.

Kita bisa ngintip dikit ada sekitar 4 pipa knalpot berjejer di leher awal knalpot. rem depan dual disk, namun per disk secara umum hanya diberi Kaliper rem jenis Aksial di mounting di Suspensi Dpean Up Side down. Rangkanya sepertinya jenis berlian baja dengan bantalan poros pivot di ujung belakang bak mesin mesin, yang menopang lengan ayun dengan rangka dan mesin.

Perpaduan knalpot pendek (under belly) dan swingarm di belakang menyerupai ZX-25R. Ban belakangnya berukuran 160, sepertinya lebarnya sama dengan ZX-4R namun dengan Brand CST. remnya Cakram dengan  Kaliper 1 piston di sana.

 

38 COMMENTS

  1. Buat saya ini motor mindblowing sih, brand Tiongkok, ga sering kedengeran (paling ga di saya), tapi bisa kasih mesin yang bagus banget sih ini (yg juga ga umum kalau ngomongi brand tiongkok)

  2. desain ala brand Italia
    ergonomi nya lebih Racy ketimbang zx4r
    power nya (estimated) lebih tinggi

    kalo kove bisa lebih dulu launching motor nya di Asia tenggara, misal bulan 2 kove 400rr launching di Thailand (Kawasaki launching bulan 3 di Jepang) ,Kawasaki bakal kesusahan karena kurang gercep, mereka ga boleh sampe blunder bandrol harga karena nanti bakal ada pembanding nya

    • brand image, kualitas,dan keawetan motor Jepang masih lebih unggul, dan punya konsumen setia pula

      walaupun kove rilis 5 tahun sebelumnya juga kagak begitu pengaruh

    • Wkwkwkwk sejak kapan brand oyomotif jepang ketar ketir ama brand cina??
      Di cina sendiri aja…., Mobil paling laku tu mobil buatan Nissan.

      • Saya:ente baru lahir ya,,tau gak taun 2000 an awal pabrikan jepanh kocar kacir kehadiran mocin,,sampe honda bikin downgrade grand di legenda,suzuki sampe bikin kw nya shogun di smash

  3. mereka beli merk, sekalipun ada kowe yang 11/12 mereka tetep beli kawasakti

    bawkan jika di head to head dengan Jepang lainnya honda Yamaha, tetep mereka nunggu kawasakti.

    ora ninja ora oraaa

  4. kartunis sekali area mukanya kayak film animasi semacam Cars/Ricky Zoom gitu

    wingletnya overrated sih,pake winglet tapi sisi pengereman seadanya,dari sisi kepraktisan untuk selap selip juga jadi nilai minus (jadi makin terlihat emang asal tempel buat ngikutin trend,bukan dibuat berdasarkan riset kegunaannya)

  5. kiblat desain mocin emang ke italia yang bombastis.
    semoga bisa mereplika fenomena wuling effect di permotoran indonesia.

  6. benelli gak mau gitu ambil lisensi mesinnya terus bikin pakai desain sendiri?eniwei bener2 takjub sama brand cina,mereka bisa develop se advanced itu,dengan harga se ekonomis itu,sedangkan kita kaum pemakan cuman bisa cangcingcong saja

  7. build qualitynya kelihatan kurang dan cenderung jelek. soal power entah, nunggu ntar ada yg upload video di youtube aj, itu jg kalo ada yg beli. btw tumben nih wak di artikel ini banyak banget penulisan yg typo nya?

  8. china itu keren, produknya terus berkembang….20 tahun lalu masih terlihat ecek ecek, jialing, loncin, sanex dll produknya masih buruk dan pasti dipandang sebelah mata, tp sekarang perlahan mulai dijalur yang benar sebagai produsen motor yg patut diperhitungkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.