TMCBLOG.com – Jakarta 17 Januari 2023 bertempat di salah satu hotel mewah di bilangan Kuningan Jakarta Selatan, secara resmi tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP diperkenalkan dengan juga menampilkan livery yang bisa dibilang lumayan baru. Disiarkan juga oleh MotoGP lewat kanal YouTube-nya dan bisa disaksikan seluruh dunia acara yang digelar di Jakarta, Indonesia ini.


Mengutip dari rilis pers resmi dari Monster Energy Yamaha MotoGP; Pada prosesi peluncuran tim 2023 hari ini yang dihadiri oleh Yamaha Motor Co., Ltd. President Yoshihiro Hidaka, General Manager Motorsports Development Division of Yamaha Motor Co., Ltd. & President of Yamaha Motor Racing Takahiro Sumi, Monster Energy Yamaha MotoGP Team Principal & Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis, Presiden PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti, Direktur Tim Monster Energy Yamaha MotoGP Massimo Meregalli, dan pembalap pabrikan Yamaha Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli hadir di panggung pada acara yang juga dibarengi dengan agenda ‘3S Dealer Meeting’ 2023 untuk berbagi pemikiran mereka tentang ‘era baru’ untuk Yamaha dan kemitraan Monster Energy Company.

Yamaha memiliki aliansi global jangka panjang dengan sponsor utama tim, Monster Energy Company, berdasarkan hasrat mereka untuk balapan. Perjanjian sponsorship gelar beberapa tahun pertama dengan tim Yamaha Factory Racing MotoGP ditandatangani pada musim panas 2018 dan datang secara alami, karena Monster Energy Company mensponsori beberapa tim Yamaha (di antaranya tim Yamaha Factory Racing MotoGP sejak 2013) dan pembalap (termasuk Quartararo dan Morbidelli) di berbagai kelas balap. Perjanjian sponsorship gelar beberapa tahun dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP diperpanjang di GP Catalan tahun lalu, dan pantas dirayakan ketika Fabio Quartararo memenangkan balapan pada akhir pekan yang sama.

Dengan skema warna Monster Energy Yamaha MotoGP YZR-M1 yang diperbarui untuk tahun 2023, kotak pit, wearpack pembalap, dan tidak ketinggalan pada pakaian kru tim. Tampilan kamuflase baru memadukan warna Yamaha (dengan tambahan abu-abu baru) dengan skema warna gaya hidup petualang atau bisa juga disebut camouflage (camo) Monster Energy. Branding ‘cakar’ Monster yang ikonik mereka tetap dapat dikenali secara instan di body motor, pada logo tim Monster Energy Yamaha MotoGP, dan juga pada seragam tim. Desain livery musim ini dikerjakan oleh Aldo Drudi dari Drudi Performance yang kiprahnya sudah dikenal orang banyak dan juga karya-karyanya tidak diragukan lagi.

Monster Energy Yamaha MotoGP juga dengan senang hati mengumumkan bahwa sepanjang musim balap 2023 motor ini akan tetap menampilkan slogan-slogan Yamaha Motor Filipina dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, mulai dari Tes Pra-Musim Resmi MotoGP IRTA yang diadakan pada 5-7 Februari. dan 10-12 Februari di Sepang, Malaysia, dan 11-12 Maret di Portimão, Portugal.

Selain itu, tim Monster Energy Yamaha MotoGP dengan senang hati mengonfirmasi kelanjutan hubungan mereka dengan banyak Sponsor Resmi dan Mitra Resmi, termasuk penempatan Beta Tools baru yang menonjol pada area fairing depan bagian atas karena mereka telah memperluas keterlibatan jangka panjang mereka dengan tim MotoGP.

Fabio Quartararo: “Liburan musim dingin saya tidak sepenuhnya berjalan sesuai rencana karena tangan saya terluka saat latihan motorcross. Tapi saya terus bekerja tanpa henti. Saya telah melakukan banyak kardio untuk memastikan saya 100% fit untuk musim 2023. Cedera tangan saya juga sudah pulih sepenuhnya, jadi saya merasa siap untuk memperebutkan gelar lagi. Kami memiliki livery kamuflase baru, yang merupakan perubahan yang menyenangkan. Saya suka tampilan baru, dan ada baiknya mengubahnya sedikit. Tapi yang lebih penting, saya menantikan untuk mulai berkendara lagi. Saya sangat penasaran untuk menguji YZR-M1 2023 di Sepang. Kami akan bekerja keras musim ini, seperti yang selalu kami lakukan. Kami telah belajar banyak di tahun 2022, dan sekarang saya hanya ingin memperebutkan gelar lagi. Penggemar saya sangat mendukung, mengirimi saya banyak pesan selama musim dingin. Saya senang melihat mereka di trek lagi musim ini. Kami akan bersenang-senang!”

Franco Morbidelli: “Kami memulai awal yang baru hari ini, dengan tampilan baru. Semuanya telah kembali ke nol dan segalanya mungkin terjadi musim ini, jadi itu adalah prospek yang menarik. Kami telah mengakhiri tahun 2022 dengan perasaan yang lebih baik. Sekarang penting bagi kami untuk melakukan pekerjaan dengan baik di tes musim dingin yang akan datang, jadi kami akan siap memulai musim di bulan Maret dengan balapan pertama di Portugal. Ada format balapan baru, yang akan membuat pembalap dan tim terbiasa, tapi saya melihatnya sebagai perubahan positif karena itu adalah sesuatu yang akan dinikmati para penggemar. Saya ingin berterima kasih kepada fans Indonesia yang kami lihat di pertemuan dealer hari ini atas dukungan mereka. Antusiasme mereka telah memberi kami dorongan, dan saya tidak sabar untuk memulai musim 2023 dengan cara terbaik.”

OFFICIAL SPONSORS

– Monster Energy Company
– Eneos
– Blue Core
– Yamalube
– Akrapovic
– Yamaha Indonesia Motor Manufacturing/Semakin Di Depan
– Yamaha Motor Philippines/MIO
– BETA Tools
– Alpinestars
– VR46
– bLU cRU
– Gilles Tooling
– RCB
– Furukawa Electrics
– Debem
– DID
– NGK Spark Plugs
– BMC Air Filters
– Pont Grup
– Capit
– 2D
– Axalta
– Yamaha Corporation (Yamaha Music)
– Michelin

OFFICIAL PARTNERS

– Alpinestars
– Siemens-LMS
– BLS
– BETA Tools
– GOM
– RCM
– Toyota Material Handling
– Hygenia
– Camaleonic Analytics
– 3M Peltor
– Namedsport
– ParkingGO
– Flex
– Airbank

30 COMMENTS

  1. penopang ujung (maaf) ‘bokong’ tambahannya kok tebel amat ya,tapi kalo dicopot emang jadi panjang banget sih kayak bangku warteg

    • itu sebenernya setup buat rider tinggi. gw sendiri jg aga heran sih ngapa masih dipertahanin itungan dimensi buat rider gede, Ducati sejak Lorenzosentric motornya jadi bantet dalam arti dari handle ampe ujung bokong pendek.

  2. Ketambahan warna abu-abu jadi lebih bagus, gak monoton hitam biru doang kyk kmrn². Plus ada warna orens Beta.

    Morbid keknya lebih cocok botak aja seterusnya. Semoga si runner-up 2020 ini, bisa moncer lagi musim 2023 bsk.

  3. sponsor baru cupang d yamaha woww amazing..eladalah logony ternyata kunci pas bray wkwkwk semoga yamaha jurdun lagi berkat mesin terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.