TMCBLOG.com – Menarik melihat konten media sosial terakhir dari kakak beradik Marquez di sirkuit Aragon beberapa hari yang lalu. Di sana terlihat Marc Marquez latihan dengan melibas sirkuit menggunakan Honda CBR600RR berlabur grafis tricolor khas HRC sementara adiknya (Alex Marquez) – yang sudah pindah ke team satelit Ducati Gresini pada musim 2023 – menggunakan Honda CBR600RR berwarna hitam tanpa identitas brand.

Alex Marquez sendiri pada Latihan tersebut terlihat secara sengaja memperlihatkan desain baru dari grafis nomor 73 yang akan ia pakai mulai 2023 ini dengan desain yang tidak lagi mirip baik dari sisi style dan jenis font dengan abangnya, Marc Marquez. Hal ini bagi TMCBlog cukup untuk memperlihatkan bahwa sepertinya Alex Marquez berusaha sekuatnya untuk keluar dari bayang-bayang abangnya, sang juara dunia MotoGP 6 kali.

Selain dari grafis baru, penampakan Alex Marquez yang masih diperbolehkan oleh Ducati menggunakan motor Honda untuk berlatih juga turut menarik perhatian. Ini sangat mengindikasikan bahwa Alex sepertinya memang bukan bagian dari pembalap utama yang di-support penuh oleh Ducati Corse dan yang kedua tampaknya regulasi mengenai brand motor apa yang bisa digunakan untuk latihan bagi Alex Marquez tak termaktub dalam klausul perjanjian dirinya dengan Gresini Racing-Ducati.

Marc Marquez sendiri mengendarai Honda CBR600RR ditemani oleh adik laki-lakinya di Aragon setelah beberapa hari sebelumnya mereka sama-sama berlatih di trek motocross. Marc Marquez mengungkapkan pada bulan November yang lalu bahwa dia terpaksa mengurangi jumlah waktu latihan di tanah karena dia terus merehabilitasi lengan dan bahu kanannya.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

20 COMMENTS

    • pembalap Ducati MotoGP gak pernah pake v4r 999cc om,selalu pake yg cc offset biar kalo dimodif gak melanggar aturan

  1. apakah terlalu berlebihan utk berlatih menggunakan Panigale V2 ?? toh motornya sendiri dianggap SuperSports setara R6 dan CBR600RR, 😏

    • duitnya yg sayang. selama ini jarang rider motogp yg mau beli unit ‘superbike’ sendiri buat latihan, kecuali emg anak holkay kaya Rabat yg bisa jejerein V4S, RCV1000 ama RC213VS di garasi pribadinya yg dia sewa di sebuah sirkuit. laen kalo pengadaan armada buat kursus kaya Rossi, dia beli sendiri itu R series buat murid2nya. biarpun R1 yg dia pake jg dapet gratis sih dikala jadi rider Yamaha.

  2. memanfaatkan yg sudah ada juga,kalo rc213v-s kelir castrol nya itu unit pinjaman dr HRC ya?

    digianantonio si anak borju pake v4s atau v4 sp apa tidak?

  3. sbg pay rider, kayanya dia ga dapet V4S gratisan dari Ducati kaya rider2 yg dikontrak lsg ama Ducati, ya make yg ada aja lah. mehong jg kan harga V4S biarpun spekdown dari V4R.

  4. Kayaknya agak terabaikan
    kalo rider italia, pasti sudah
    latihan pakai panigale 🤔
    entah dapatnya beli sendiri
    atau gratisan.
    Enae bastia, Pecco bagianya, Bezeki
    Luca kelihatan dpt gratisan kayaknya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.