TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui bersama saat dirilis di Jakarta, team pabrikan Yamaha MotoGP juga memperlihatkan livery baru yang sebenarnya masih tetap menggunakan basis warna yang sama dengan tahun sebelumnya 2022. Namun ada perbedaan paling signifikan yang hadir di grafis livery 2023 yakni detail motif ala ala kamuflase yang hadir di fairing Yamaha M1 dan juga hadir di werpak Alpinestars dan Dainese kedua pembalapnya.

Ternyata usut punya usut, detail grafis livery dengan tema kamuflase ini tidak hanya hadir di livery tim MotoGP, Yamaha juga mengaplikasikan pada livery Motocross special engine YZ450FM dan YZ250F tim factory mereka di kejuaraan MXGP dan MX2 untuk musim 2023 ini.

Kepastian ini hadir setelah Yamaha menghadirkan pembalap mereka Fabio Quartararo, Jeremy Seewer, Eli Tomac, dan Dylan Ferrandis di San Diego kemarin 21/1/2023 untuk mengungkapkan kemitraan global yang besar Yamaha dengan Monster Energy yang mengikat tim MX/SX, MXGP, dan MotoGP bersama dengan livery yang hampir identik.

Tampilan baru ini menampilkan kamuflase dan memadukan warna Yamaha dan Monster Energy dengan tambahan abu-abu untuk tampilan yang segar dan lebih kekinian. Didesain oleh desainer terkenal Italia Aldo Drudi, livery global baru ini melambangkan gabungan semangat Monster Energy dan Yamaha untuk olahraga motor dan hubungan yang kuat antara kedua brand ini.

taufik of BuitenZorg | @tmcblog

13 COMMENTS

  1. mungkin produksi massalnya livery ini untuk bantuan operasional ke Ukraina, walaupun mungkin medan yg tepat di bekas pabrik cat untuk bisa tersamarkan

  2. kenapa yg wsbk enggak ikutan juga disponsori sama monster
    seandainya toprak disponsori monster energy akan lebih singkron ya mengingat aksi aksi nya yg sesuai sama temanya monster energy. young wild n free

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.