TMCBLOG.com – Pasca menyatakan Pensiun sebagai Pembalap reguler MotoGP di 2018, Dani Pedrosa sempat Menjalankan Debut Wild Card bersama Team Pabrikan KTM pada Musim 2021 di GP Styria di Red Bull Ring dan Legenda MotoGP ini berhasil finish balapan di Posisi Top 10. Tahun ini ia akan ikut Wild Card lagi

Pasca balapan Dani Pedrosa kerap kali menyatakan bahwa tujuan Utama ia Mengukuti Wild Card adalah sebagai ajang Uji Coba dengan kapasitas sebagai Test Rider dalam Kondisi balap 100% sehingga dapat mengetahui feedback lebih jelas mengenai Karakter Motor dalam Keadaan Stress yang sebenarnya saat balapan.

Tahun 2023 ini Dani Pedrosa terkonfirmasi akan menjalani Kembali balapan dalam Kapasitas Wild Card tepatnya di Seri Ke empat Jerez pada Bulan April 2023. Hal ini dikonfirmasi oleh manajer tim KTM Francesco Guidotti: “Saya mendapat konfirmasi beberapa menit yang lalu, ini membuat Anda mengerti betapa pentingnya Dani bagi kami”.

“Pedrosa mengatakan dia tersedia jika ada pengganti, kemudian dia akan mengevaluasinya berdasarkan kasus per kasus tergantung pada kebutuhan, tetapi kami juga bekerja dengan Folger sehingga dia siap dalam kemungkinan itu. Jonas (Folger) akan bersama kami di Sepang untuk Shakedown”.

Pedrosa telah memenangkan empat Grand Prix di Jerez. Dia mengklaim kemenangan MotoGP ke-30 dalam karirnya (ke-53 dalam kompetisi kejuaraan dunia melalui 125, 250 dan kelas utama) di venue di Spanyol selatan pada 2017. Dia telah naik podium Jerez sembilan kali. Di Jerez Tahun ini Dia akan berbagi garasi dengan pembalap Red Bull KTM Factory Racing saat ini, Brad Binder dan Jack Miller.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

10 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here