TMCBLOG.com – RNF dan Ramon Forcada memang memiliki hubungan sebelumnya, namun kandas setelah Andrea Dovizioso menyatakan Pensiun sebagai Pembalap MotoGP. Forcada juga ikutan Keluar dari struktur Teknis Team RNF Yamaha Kala itu dan terakhir malah terlihat aktif Asuh Pembalap Muda Finetwork MIR Racing Team di JuniorGP dan ETC. Namun Musim 2023 Ramon akan kembali ke Paddock Grand Prix World Championship.

Yep, pria yang sewaktu menjadi Crew Chief pernah mengasuh pembalap tenar seperti Alex Criville, Alex Barros, Casey Stoner, Carlos Checa, Jorge Lorenzo, Franco Morbidelli dan Dovizioso ini pada Musim 2023 yang akan datang akan kembali ke Paddock dengan Role Yang lebih luas yakni team Manager untuk team RNF MotoE World Championship.

Ramon akan memimpin team yang akan menggunakan Jasa Pembalap Andrea Mantovani dan Mika Perez di atas Ducati electric V21L yang baru. “Untuk Tim MotoE RNF, sama seperti kakaknya Tim RNF MotoGP, kami sedang mengalami perubahan transisi yang dimulai dengan penunjukan Ramon Forcada sebagai Manajer Tim setelah meninggalkan Tim MotoGP tahun lalu sebagai kepala kru ke Andrea Dovizioso.”

“Kami sangat senang dia kembali bergabung dengan kami dalam peran baru ini di MotoE. Ramon sangat berpengalaman, teliti, dan detail dalam semua yang dia lakukan dan kami memiliki keyakinan penuh, kepercayaan, dan keyakinan padanya untuk mengelola tim MotoE.”

perasaan Optimis Bukan hanya hadir dari Razlan Razali, namun Juga dari pembalapnya. Mika Perez mengatakan Bagi saya menjadi bagian dari paddock MotoGP di Piala Dunia FIM Enel MotoE dan bekerja dengan kepala kru kelas dunia dan sekarang manajer tim seperti Ramon Forcada adalah suatu kehormatan dan tantangan besar.”

Ramon forcada :  “Saya sangat senang dengan tantangan listrik ini! Pada dasarnya membangun tim baru dan bekerja dalam kategori baru untuk diri saya sendiri sangat menarik, dan juga akan sangat menarik bagi seluruh bidang untuk berganti pabrikan. Dengan Andrea ( Mantovani) kami telah melihat beberapa momen mengesankan musim lalu, ketika dia menggantikan Bradley Smith di Tim MotoE GRT RNF dan mencapai hasil yang menakjubkan. Dia hampir mencapai podium. Jadi, kami sangat senang memilikinya di sepanjang musim 2023.

Di sisi lain, kita akan memiliki senjata muda dengan Mika (Perez), yang akan berkompetisi di FIM Enel MotoE World Championship untuk pertama kalinya. Dia menunjukkan bakat luar biasa di Piala Junior Eropa serta di Kejuaraan Dunia Supersport 300, jadi akan sangat memalukan untuk tidak memberinya kesempatan untuk lebih menyempurnakan keterampilannya. Kami sangat senang melihat apa yang bisa dia lakukan di kelas MotoE. Sekarang, kami sangat bersemangat untuk memulai musim dengan proyek yang benar-benar segar ini pada tes resmi pertama di Jerez Maret ini.”

 

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here