TMCBLOG.com – Mungkin benar kata Alvaro Bautista saat perilisan team Aruba.it Ducati di Italia pasca Test Jerez yang lalu bahwa Salah satu pembalap yang menurutnya mengalami peningkata jelang Musim 2023 adalah rekan se-timnya sendiri Michael Ruben Rinaldi. Di Jerez Rinaldi Sangat dekat dengan Tiga Pembalap teratas dan di Hari pertama Test Portimao Rinaldi berhasil membukukan Laptime tercepat 1:39,639

Michael Ruben Rinaldi (Aruba.It Racing – Ducati) nge-gas di lap lap dan memposisikandirinya memimpin timsheet dengan 1:39,639 saat ia terus bekerja mencari setup terbaiknya seperti yang dilakukannya di Jerez. Dia memimpin timsheet dan berada di tiga besar bersama rekan setimnya dan Juara bertahan Alvaro Bautista (Aruba.It Racing – Ducati) di posisi ketiga, dimana Bautista hanya mencatatkan waktu 0,068 detik lebih lambat dari Rinald.

Juara enam kali Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) berada di urutan kedua pada Hari pertama setelah membukukan laptime 1:39,700. Juara 2021 Toprak Razgatlioglu yang kali ini pertama Kai menggunakan Livery terbaru team Pata Yamaha Prometeon WorldSBK menjadi yang tercepat keempat setelah membukukan 1:39,851.

Toprak sedang dengan fokus besar pada bagian belakangΒ  Yamaha YZF R1 miliknya seperti yang terjadi di Jerez minggu lalu untuk mencari Setup Grip terbaik saat berakselerasi keluar Tikungan.

Jangan Kaget melihat Datasheet di atas karena ada dua Nama dalam satu Sheet. Itu mengartikan bahwa ada satu pembalap yang menguji dua Spesifikasi Motor. BTW, di ahri pertama Pembalap independen/ satelit melengkapi sepuluh besar saat mereka sekali lagi bersinar dalam pengujian, dengan Remy Gardner (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team) di urutan kesembilan.

Garrett Gerloff (Bonovo Action BMW) di urutan ke-10 dan rekan setimnya, Loris Baz, di urutan ke-11; Gerloff pembalap BMW dengan posisi tertinggi dengan Gerloff hanya selisih satu detik dari waktu Razgatlioglu dan Baz hanya 0,039 detik di belakang rekan setimnya.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

11 COMMENTS

  1. Mulai pemanasan baut “baku hantam” antara pabrikan.Tapi menurutku,lebih “panas” duel antar pembalap tim satelitnya.Ada yang sepemikiran?

  2. “Ayo kakak mari dimari gelar kak.Bisa pilih gelar Rookie of the year ato pembalap satelit terbaik…yg cepat yg dapat duluan…auto dilirik tim pabrikan”… Wkwkwkwk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Ane setuju, sih. Gelar Rookie of the year karena penasaran sama kiprah 3 pembalap nanti, terutama Remy karena perubahan konfigurasi mesin dari V4 KTM ke Inline4 Yamaha, kalo Aegerter dan Petrucci keknya udah tinggal nunggu waktu bagus aja soalnya skillnya udah gak diragukan sih. Kalo gelar Satelit terbaik bisa jado antara seru dan gak seru, karena kuncinya ada di Bassani, kalo Bassani udah klop sama motornya ya bisa jadi kek tahun lalu dimana Unggul jauh poinnya, tapi kalo tahun ini belum begitu klop, bisa jadi seru karena Gerloff keknya langsung cocok sama BMW meski di tim Bonovo, Baz juga keknya konsisten kek tahun lalu, tinggal satelit pabrikan yang lain gimana, terutama Honda, karena bakal pake Eric Granado di Mie Racing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here