TMCBlog.com – Hari pertama dari seri pembuka gelaran WSBK hadir di sirkuit Phillip Island dengan sesi FP1 dan FP2 kelas WSBK. Di sesi pertama pagi hari, Alvaro Bautista hadir sebagai yang tercepat dengan laptime 1:31,032 sama seperti di test resmi terakhir. Pembalap PATA Yamaha – Andrea Locatelli hadir sebagai yang tercepat kedua disusul oleh pembalap Team HRC – Iker Lecuona di posisi tiga. FYI, rekor laptime sirkuit ada diangka 1:29,230.

Jonathan Rea membuat posisi akhir di tempat ke 4 besar sesi FP1, diisi oleh empat pembalap dari 4 pabrikan berbeda sementara Rinaldi menutup posisi top-5 bersama Ducati.

Sementara itu FP2 juga berlangsung dalam keadaan trek kering dengan suhu yang lumayan lebih hangat dibandingkan FP1 yang memungkinkan grip ban yang lebih baik. Alvaro Bautista menorehkan laptime sub-1:31 pertama dengan 1:30,927. Di akhir sesi kedua ini Bautista berhasil memperuncing laptime menjadi 1:30,623 dan tetap memimpin sesi Jumat di hari pertama race weekend WSBK 2023 ini.

■ Taufik of BuitenZorg ■| @tmcblog

15 COMMENTS

  1. Keknya ini faktor sirkuit yang tipikal friendly buat semua pabrikan, hehehe, karena Phillip Island tipikal highspeed dan cuma ada sekitar 3 tikungan hairpin, jadinya ya aman2 saja. Coba nanti Most atau di Catalunya lebih kelihatan bagus jeleknya pabrikan2 di WSBK.

  2. Betul, di sirkuit teknikal, bakal keliatan level motor sebenarnya. Di F1 pun juga demikian, jadinya kurang entertain, minim dogfight.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here