TMCBLOG.com – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang bisa dikatakan sejak dahulu secara aktif dan konsisten memajukan bidang motorsport di Indonesia mendapatkan apresiasi melalui penghargaan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Awards 2021-2022 yang digelar di Jakarta pada tanggal 18 Februari 2023. Dalam acara IMI Awards ini setidaknya ada 4 penghargaan yang diraih oleh pihak Yamaha Indonesia, termasuk bagi para pembalapnya dan juga tak ketinggalan tim Yamaha Racing Indonesia yang sudah berprestasi di kompetisi balapan tingkat internasional.

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dianugerahi IMI Achievement Awards berkat kontribusi sebagai sponsor yang turut andil dalam mengembangkan dunia motorsport baik di lingkup nasional maupun internasional. Konsistensi ini pun ditunjukkan lewat kiprah tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang berkompetisi sekaligus mengukir prestasi di ajang internasional. Untuk itu, YRI berhasil mendapatkan penghargaan IMI Achievement Awards kategori Motorcycle Racing Team ”Kami mengucapkan terimakasih kepada IMI yang telah memberikan 4 penghargaan kepada Yamaha dan pembalap di ajang IMI Awards 2021-2022 ini. DNA Racing memang selalu melekat pada Yamaha, sehingga kami terus berkomitmen mengembangkan motorsport dengan melakukan pembinaan pembalap dan menggelar aktivitas racing. Kami harapkan penghargaan IMI Awards ini ikut memacu kami dalam mencetak prestasi dan menghasilkan pembalap-pembalap yang membanggakan Indonesia, Untuk Merah Putih Semakin di Depan, Yamaha Extremely Max !! Yamaha Full GassPoll!,” ungkap Frengky Rusli, selaku Assistant General Manager Service & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selain dari pabrikan dan tim yang mendapat penghargaan, para rider terkontrak Yamaha Indonesia pun turut kebagian awards antara lain; Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra juga patut berbangga diganjar FIM International Achievement IMI Awards karena pencapaian di balapan internasional. Kemampuan Wahyu Nugroho teruji baik menunjukkan performa gemilang di kejuaraan R3 bLU cRU European Cup 2022. Pembalap asal Boyolali Jawa Tengah itu memperoleh podium 2 di Magny Cours Perancis dan ke-3 di Autodrom Most Ceko, serta mendapatkan posisi 6 pada final standing point R3 bLU cRU European Cup 2022. Sedangkan Aldi Satya Mahendra sukses mencetak tiga podium yaitu podium 2 dan 3 di Sepang Malaysia dan podium 2 di Sugo Jepang, yang turut mengantarkan pembalap asal Yogyakarta itu merebut peringkat ke-5 di hasil akhir klasemen.

Wahyu Nugroho : ”Alhamdullilah, saya bersyukur dan senang mendapatkan penghargaan IMI Awards ini. Terimakasih kepada Yamaha, tim dan semua pihak yang sudah mendukung saya di dunia racing. Saya akan selalu berupaya mengerahkan kemampuan terbaik dan mengasah pengalaman agar mampu berprestasi lebih baik lagi.”

Aldi Satya Mahendra : “Sebagai pembalap muda, award dari IMI ini sangat berarti bagi saya untuk motivasi terus maju mencapai prestasi. Saya kian bersemangat untuk berkompetisi dengan bakat dan skill, serta support dari Yamaha dan semua pihak yang turut andil di perjalanan karir saya.” – Based on YIMM Info

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here