TMCBLOG.com – Kawasaki Motor Indonesia diperkirakan akan merilis lagi satu Motor baru Pekan kedua Maret 2023. ada beberapa kemungkinan, salah satunya yang memang sudah lama diperkirakan akan hadir di Indonesia adalah Sosok Varian 400 cc dari ZX-R series . . Ninja ZX-4R . . apakah Mungkin ?

Salah satunya yang bisa jadi clue adalah ketika beberapa hari yang lalu KMI sempat memposting konten Foto KLX 150 series dimana di depan samar hadir sport Fairing hitam dengan Double Front Disk Brake yang diameter cakramnya tidak selebar ZX-6R . . . apakah ZX-4R Hitam sudah ada di Abdul Muis Saat itu ?

Kawasaki ZX-4R pada dasarnya pertama kali dirilis di USA dan kemungkinan Indoensia dan jepang akan jadi tempat kedua pengenalan dari Motor Sport bermesin 4 silinder segaris ini. Spesifikasi saat rilis di USA Cukup mentereng, dengan dimensi body sama denga ZX-25R, namun Powernya tembus 80 hp dari mesin 399 cc 4 silinder Segaris DOHC berpendingin cairan.

Mesin telah di-tuned untuk menggabungkan torsi rendah dan menengah yang kuat dengan tenaga yang kuat pada rpm tinggi dan dalam semua situasi berkendara, dari penggunaan sehari-hari hingga pengendaraan sport di trek. Walau mirip dengan ZX-25R, Namun ZX-4RR tetap terlihat lebih kekar salah satunya karena menggunakan ban standar dengan ukuran yang satu ukuran lebih tinggi dari ZX-25R series dimana Ukuran ban depannya 120/17 sementara ban belakang 160/17

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

8 COMMENTS

    • Gak semua orang mampu ngehandle mesin gede. Ada yg 400cc tapi 4 silinder pilihan terbaik buat mereka itu. Pajak pun gak “keterlaluan” lah. Yang jadi pertanyaan, mungkin gak user zx25r mau naik ke motor ini, secara plek ketiplek desainnya, palingan itu bottom shock usd nya laris manis jadi inceran pasti.

  1. mulai bosan lihat tampang motor sekarang yang model headlamp seperti ini. mirip headlamp motor matic dan mobil H

  2. mainan baru yg bakal lebih seru dari ZX25R niy, tenaga gede, tapi body tetep kecil, dan suara 4 silinder, paket komplit tenaga + suara + handling, tinggal harga aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here