Saturday, 28 September 2024

Pintu KTM Tidak Tertutup Buat Marc Marquez

TMCBLOG.com – Ducati Corse dan Ducati secara umum sudah menyatakan bahwa mendatangkan Marc Marquez ke Ducati Factory MotoGP merupakan Solusi yang tidak Baik, plus bla bla bla yang pada kesimpulannya untuk tataran parikan mereka tidak menginginkan Marc Marquez. Namun Marc adalah Marc dimana jelas menyimpan talenta Luar Biasa Yang tentu akan Banyak Berguna, Baik itu dari segi Bisnis maupun Pengembangan Sepeda motor balap. Walaupun Menjadi Juara Dunia Kelas GP125 bersama Derbi, Namun Jika Bicara Soal Sejarah, Marc Marquez itu mengawali Karir Grand Prix bersama KTM . . Sehingga Jika Ke depan Ia juga akan pindah Ke KTM Pun jelas merupakan sebuah Skenario yang menarik . . Namun Gimana Pendapat Petinggi KTM akan Konstelasi ini ?

Baru baru ini Ketika Ditanya oleh Marca apakah KTM telah menutup pintu untuk Sosok Marc Marquez, direktur motorsport mereka, Beirer menjawab: Tidak, itu tidak benar. Namun Juga bisa dikatakan di luar konteks bahwa kami tidak tertarik karena, pertama-tama, Marc Marquez memiliki kontrak yang sah dan kami memiliki empat pebalap dengan kontrak yang sah untuk tahun ini dan tahun depan (2024).

“Inipun sebenarnya bukan skenario realistis yang bisa kami diskusikan. Kami tahu bahwa Marc Marquez adalah karakter yang luar biasa di kejuaraan ini.” Jika 2024 tidak bisa, maka apabila Marc Marquez dan Honda tidak juga menemukan Kata sepakat untuk melanjutkan Kolaborasi, Maka Pabrikan Lain bisa menjadi Opsi. Jika ini terjadi, apakah KTM Ingin berjuang Untuk merekrut Marc ?

Kembali Pit Menjawab “Entahlah, kami harus bertanya kepada Marc karena saya merasa di paddock ini semua orang akan terbuka untuk berbicara dengan Marc. ” . . Dan Asal Tahu aja, Marc Marquez pernah kepada media jepang mengatakan bahwa Jika Dani pedrosa bisa membangun RC-16 yang bagus, Ia tidak akan ragu Untuk Pindah ke KTM . . akankah Kejadian? . . akankah Kita Bisa melihat Marc Marquez bertandem dengan Misalnya  . . Pedro Acosta ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

43 COMMENTS

  1. Ducati ngomong gitu krn g punya duit, beda dngn banteng merah, bisa lah gaji marc feat acosta ,.ngerih , KTM diatas honda saat ini sepertinya bisa jurdun. Tp entah acosta apa bisa ngimbangi alien yg udah dewasa dan banyak pengalaman

    • markus gak cocok buat pengembangan motor, lihatlah honda sekarang. bisa2 effort KTM menjadi hancur gak punya arah

      • kan di pamungkas artikel jelas om @panjul,.. marc bilang kalo DP bisa bangun KTM dengan bagus, dia dapat saja ke KTM.
        dan dulu pun setting HRC, dia kebantu dengan keberadaan DP..
        RCV-nya HRC kan secara historis dibangun sesuai ergonomi dan style DP…

    • DUCATI itu pabrikan asal Italia.
      Orang-orang Italia (apalagi yg bekerja dan pengambil keputusan di Ducati) tentu ikut terbawa arus besar sentimen yg kontra MM93 akibat kontroversi perseteruan dengan VR46 sang idola ikon Italia.

      Sedangkan Yamaha saja bisa ikut terseret arus tersebut …

      Publik Italia ini secara umum tentu juga tidak suka dengan Spanyol, terutama dengan kebangkitan mereka di dunia olah raga.
      Lihat saja di sepak bola, Spanyol bangkit, baik di level negara maupun level klub sepak bola.

      Sebelum tahun 2000, koleksi juara Champion Eropa antara Italia, Spanyol dan Inggris cukup berimbang namun dengan kini Italia tertinggal jauh dari Inggris maupun Spanyol.
      Klub sepak bola di Italia saat ini baru mengkoleksi 12 gelar Liga Champion Eropa, sedangkan Spanyol sudah 19 gelar.

  2. Fair fair aja sih, lagian ktm juga dekat sma red bull, yg mna markes juga punya kontrak dgn redbull. Cuman mngkin ini opsi terakhir jikalau honda gk ada harapan lgi thun dpn ataupun gk ada jln lain lgi

  3. Gak minat Marc sebuah kebencian aja yang dominan aja, ya logis Marc masih bisa diberdayakan raih jurdun dengan motor mudah bagi pebalap alakadarnya.

    Dengan RC213V yang ambruradul aja masih bisa cepat bukan di posisi 15 seperti halnya Rossi saat amburadul … Tapi di banjiri fakta kadang orang kepanasan juga sih tergantung hatinya.

    KTM mau ngandelin Pebalap alkadar mereka? Miller sang buangan Honda, Ducati? … Miller ketolong bahasa enggres, dan supel … dan gak buruk buruk amat lah macam Redding, Tito, Makanya awet di Paddock

    • Faktor KTP Aussie juga sih, nanti Phillip island gak ada lokal Hero
      Masa Dorna mau cape cape Cari sosok macam brayn staring 😬 lagi

    • FYI, di usia Marquez yg katanya bikin RCV amburadul masih bisa cepat itu, Rossi juara dunia (2009/30 tahun) duel lawan Stoner, Lorenzo, Pedrosa, Hayden, dst.

    • Kalo austin mah faktor rinsnya yang bagus, bukan motornya. Liat selain austin coba ? Dari pas disuzuki rins pernah menang di austin.
      Jangan menang deh, sebutin pembalap hodna yang ada dibarisan depan fight podium selain markus ? Yah walaupun jatuh.
      Dan itu fakta loh.
      Kadang heran juga pas gp austin di bilang rinsnya bagus, ketika markus sering crash dibilang motornya yang bagus. Kalo kondisi rcv gak buruk buruk amat gak mungkin joan mir sampe absen beberapa kali dan rins sampe patah kaki

  4. Kalo 2024 hodna masih masih memble ya mungkin marq akan pergi.marq adalah type pebalap yg ngejar prestasi bukan cuma gaji.

  5. Semakin ga relevan karena stok talenta muda KTM melimpah.
    Lagipula makin kesini sih pabrikan pengen membuktikan bahwa motor mereka motor juara dan ga pengen dapat kesan ketergantungan ke ace rider.

    • Ini jawaban yang lebih mewakili situasi keknya.kalopun mm93 merapat pasti gak mau bayar gaji segede hrc bayar,dengan alasan motor kompetitif gak butuh pembalap super buat jurdun.tapi alasan lain bisa aja..sponsorship.

  6. saat ini gada tim yg mau bayar MM sebesar di Honda. tapi balik lagi. kalo ambisi MM emang nambah gelar kemungkinan bayaran ngga terlalu dipermasalahkan demi motor kompetitif

  7. Akankah kita bakalan liat lagi tulisan respol di ktm ?

    Btw saya penasaran sama motor ktm ini, terutama si miller. Di beberapa seri selalu liat di awal awal lap saya ekspetasi tinggi, wah bisa nih lawan ducati. Eh malah mundur pelan pelan ke belakang, ini faktor motor atau pembalapnya dah

  8. Betapa sangat cepatnya bika RC 16 dipiloti pembalap mungil terbaik saat ini, cuma bisa ngebayangin saja(masih terikat kontrak ama HRC)

  9. kalo marc pindah, rins ke respol hodna tandem dengan mir lagi kecuali kalo mir udah nyerah dan pilih pindah atau pensi, tapi kalo hodna mundur dari mgp otomatis rins sama mir nangiz yg kedua kali

  10. KTM paling masuk akal, pilihan lain agak sulit kalo emg mau pindah pabrikan,,
    Duacti kalo melihat reaksi publik italia ke Marc kemaren kyknya ga bakal berani ngontrak doi di pabrikan,
    Aplriia tim kere hore, kyknya ga bakal sanggup ngontrak Marc meskipun 1/4 nilai kontrak doi di HRC,
    Yaamha sanggup aja sih ngontrak Marc dgn nilai fantastis, tapi ya tau sendiri lah doi kena blacklist,

  11. Lebih make sense di Key Ti eM sih drpd di ducita, biar ga dicap menang mudah karena desmo adalah motor siap juara

  12. Balapan motoGP paling menarik adalah era 4 allien motoGP (VR46, Pedrosa, Stoner dan Lorenzo). Sangat berimbang, saling mengalahkan dan saling berbagi kemenangan.
    Fans motoGP terbagi, masing-masing pembalap punya fans masing-masing yg cukup besar.

    Namun keseruan itu mendadak hilang sejak tahun 2013, saat MM93 ikut balapan motoGP.

  13. marc punya daya tarik/nilai jual marketing, yah walaupun masih di bawah rossi levelnya. tapi di era motogp saat ini marc namanya paling atas soal popularitas. pabrikan pasti tau hal ini, makanya jangan heran sebenernya banyak yang mau rekrut marc ke garasinya. masalahnya cuma satu, harga marc saat ini masih mahal.

  14. Inget, biarpun udah tumpul gak tumpul tajam gak tajam tapi markes masih punya nilai komersil. Dan duit itu perlu supaya bisa terus ada dan mencoba bersaing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP