TMCBLOG.com – MotoGP Penutup 2006 Juga merupakan salah satu Momen yang sangat diingat Oleh Ducati. Troy Bayliss Kala itu baru saja memenangkan gelar Kejuaraan Dunia Superbike keduanya pada tahun 2006 Bersama Ducati. Tanpa ada rencana sebelumnya seperti hadiah kepada Juara SBK, tiba tiba Pembalap Reguler Ducati MotoGP – Sete Gibernau cedera pada akhir Musim 2006, Ducati bertanya kepada Bayliss apakah dia bisa mengikuti final di Valencia. Yang terjadi selanjutnya adalah sensasional dan Troy memenangkan Balapan Finale 2006 . . Seakan sebuah Sinyal bahwa mereka akan merengkuh gelar Juara Dunia Tahun berikutnya dengan Casey Stoner.

Nah Baru baru ini Hadir Informasi resmi bahwa Sebagai hadiah memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike 2022 – Sebelas tahun setelah Carlos Checa – Alvaro Bautista dikabulkan Ducati untuk melakukan tes MotoGP di Misano pada 20-21 Juni 2023 ini.

“Saya akan mendapatkan tes MotoGP sebagai hadiah untuk kejuaraan yang saya menangkan tahun lalu. Kami akan segera melakukannya, sebelum rehat musim panas ” ungkap Bautista “Saya tidak pernah lagi mengendarai motor MotoGP dalam lima tahun, ini hanya tentang bersenang-senang. Di depan TV sepertinya motor ini sangat menyenangkan, banyak pengendara yang kencang di atas Ducati. Jadi saya ingin melakukan beberapa putaran dengannya – merasakan perasaan lama itu lagi.”

Namun begitu, Bautista memastikan Pengujian ini bukan berarti Dirinya sedang diproyeksikan untuk Turun di Gelaran MotoGP sebagai WildCard  ; “Saya tidak melakukan tes dengan niat wildcard sesudahnya. Saya rasa tidak ada banyak kesempatan untuk mengulangi apa yang dilakukan Troy Bayliss pada tahun 2006.

” Itu adalah waktu yang berbeda. Fokus saya adalah pada Kejuaraan Dunia Superbike. Saya mengikuti tes seperti hadiah dan tidak memikirkan Troy Bayliss.” . . Tapi Kalau sebagai Replacement rider Bisa kali yaaa, apalagi dengan Format Race weekend MotoGP 2023 yang rawan membuat Pembalap Cidera  . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

9 COMMENTS

  1. Daripada mikirin kayak Bayliss,lebih baik mikirin gimana caranya paling tidak bisa mendekati Raihan legenda forgaty dgn sisa karir yg mungkin gak lama

  2. Iya, yang peting bersenang senang…bila bisa menikmati balapan hasilpun juga nikmat, entah itu finish di posisi berapapun

  3. Bautista dan Rea adalah dua pembalap yang (berdasarkan gaya balapnya) pantas dapat wild card di Motogp, kalo tidak ada kekhawatiran penurunan citra pembalap sbk vs motogp. Toprak lebih pantas balap pasar senggol, sorry.
    Rea mungkin bisa lah dpt uluran tangan Monster nyobain emwan. Syapa tw diizinin Kawak.

  4. Saya pikir pada era Bayliss, gap performa, teknologi, & karakteristik antara motor sbk & gp tidak terlalu jauh.

    Jdi kepo bagaimana performa Bautista di MotoGP kalau dpt woldcard. Bisa jdi benchmark dari performa rider” sbk juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here