TMCBLOG.com – Awal pekan ini, Meriahkan event Pekan Raya Jakarta 2023 (PRJ 2023), PT TVS Motor Company Indonesia (TVS-MCI) dengan bangga menghadirkan line up terbaru dari keluarga Callisto 110 cc: TVS Callisto Intelligo.  Tentunya tak hanya tampilan retronya yang tampil makin elegan dan berkelas, tapi skutik ini juga sudah ‘menggendong’ fitur dan teknologi terkini SmartXonnect.

“Hal ini, tentu menjadikan Callisto Intelligo 110 cc menjadi satu-satunya skutik 110 cc di Indonesia yang tersedia dengan konsol digital serta navigasi,” terang Rizal Tandju selaku DGM Marketing TVS Motor Indonesia.

Intinya, dengan penambahan beberapa fitur terbaru tersebut, diharapkan TVS Callisto Intelligo 110 cc bisa mendapat sambutan yang baik serta menambah daya tarik tersendiri di pasar Indonesia, khususnya bagi para pencinta skutik retro.  Selain itu, Rizal juga menyebut kalau fitur utama Callisto Intelligo 110 cc: SmartXonnect, kini menjadi fitur standar untuk varian top-of-the-line produk TVS.

“Platform TVS SmartXonnect adalah teknologi yang dapat mengoneksi smart phone dengan motor Anda melalui bluetooth dan dapat digunakan dengan aplikasi seluler TVS Connect yang tersedia di Android dan. iOS,” lanjut Rizal.  Hal tersebut tentunya tak hanya menambah value, tapi juga kian menambah daya tarik TVS Callisto yang menampilkan full speedometer digital dengan fitur Navigasi, notifikasi SMS/Panggilan masuk, lokasi parkir dan berbagai fitur canggih lainnya.

Pastinya, TVS Callisto Intelligo dilengkapi dengan Intelligo Technology, yaitu teknologi start stop sistem secara otomotis. Mesin dapat mati secara otomatis ketika motor berhenti beberap detik, dan pengendara hanya perlu menarik tuas rem dan menaikkan kecepatan untuk melanjutkan perjalanan.

Selain itu, teknologi itu juga dipastikan dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar yang menjadi poin terpenting dari sebuah skutik. Tak ketinggalan, TVS Callisto Intelligo juga dilengkapi i-Touch start dengan teknologi Integrated Starter Generator yang membantu menghidupkan mesin secara instan dan sunyi serta meningkatkan masa pakai baterai.

Dari sisi kenyamanan, TVS Callisto Intelligo sudah menggunakan All-in-one-lock, ini akan memudahkan pengendara karena menyalakan mesin, handle lock, seat lock, dan tutup tangki bahan bakar hanya dalam satu lubang kunci tunggal.  Sedangkan dari sisi tampilan, ‘soul’ retro looksnya yang berkelas tetap dipertahankan dengan kombinasi dual tone pada jok ditambah dengan sentuhan smoke grey pada windshield yang dipadukan dengan spion bulat berlapis chrome menjadi lebih mewah.

Sedangkan yang lainnya tetap dipertahankan sesuai dengan versi TVS Callisto sebelumnya yaitu mesin 110 cc ET-Fi, penggunaan body part berbahan metal yang membuat Callisto kian menjadikan skutik ini lebih terasa premium. Lainnya, headlamp LED yang memberikan pencahayaannya lebih baik dan lebih fokus.

Last but not least, yang juga menjadi keunggulan produk-produk TVS adalah soal harga yang selalu ramah di kantong. TVS Callisto Intelligo ditawarkan dalam 2 pilihan warna baru dan tetap retro look pastinya, yaitu Aqua Tosca & Moon Silver. TVS Callisto Intelligo dijual di harga Rp 20.500.000 (OTR Jakarta).

27 COMMENTS

      • Sebenernya karbu dan injeksi di motor selisihnya ga begitu beda soal irit, yg membedakan pada ruang efisiensi bahan bakar, karna ane pindh dri karbu yg ukurannya pwk28 ke motor injeksi 150cc, malah iritan motor karbu

        • betul, kl 150cc gak signifikan karbu sm injeksi, malah lebih irit karbu 150cc banding injeksi metic 125cc jalan normal – ngebut, kl sunmori ya iritan metic 125cc

    • Saking paniknya sampe di fitnah pake karburator wkwkwk …

      Bisa gk sih, kalo salesman jualan yang udah pasti laku, diem dipojokkan aja saat ada artikel TVS 😏
      Toh gak sampe hati TVS ngambil market share Kelean 😌🔥

  1. Motor keren yang pengen ogut beli kalo ada duit sisa … Selain R25

    Body kaleng kaan ini bukan plastik

    Kalah merk dari Japan ja, dan salesman gak ngotak selalu nyerang ketika ada komentar “Motor bagus TVS sebenarnya” … Langsung ada reply ‘ Showroom susah,!!!, sparepart susah!! …

    Padahal dulu bisa beli sparepart inden di Indomaret loh, gak tau deh sekarang ini

    • TVS udah banyak ekspansi buka gerai2 dealer dan bengkel baru Om, dan bahkan mengakuisisi beberapa dealer dan bengkel “Logo S”..
      yaaahh.. minimal keliatan niatnya, gak kayak logo S yg malah makin mundur, bahkan dealer/ bengkel samping kantor saya, tuh logo S malah jualan motor segala macem dari motor listrik sampe motor bekas… ampun dah…

    • Kalau dibilang tuningan masih enak motor Jepang apalagi performa dan mesin.

      Cuma kalau liat harganya ya jadi maklum wkwkwk

  2. Maklum ulah kartel, kualitas part yg di pake rendah tapi di jual mahal. Pdhal produksi sdh menggunakan kandungan dlm negeri. Harusnya bisa menekan harga malah makin mahal

    • Ya liat juga dong, brand yg situ tuduh kartel duitnya dipake sponsorship banyak kegiatan dalam dan luar negeri, support pembalap, support tim, support csr ke masyarakat dan mekanik lokal. Melakukan beberapa inovasi teknologi juga, ngasi makan dealer berapa banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here