TMCBLOG.com – Acosta sendiri kabarnya sudah ‘dikunci’ oleh KTM, jika memang proposal Pierer Mobility untuk bisa mengisi slot yang ditinggalkan Suzuki dengan satu lagi team satelit/independen masih juga dimentahkan oleh pihak Dorna Sport, maka memang GasGas Tech3 adalah solusi paling mungkin menjadi pelabuhan di musim rookie pembalap Spanyol ini, namun siapa yang akan dikorbankan, apakah Pol Espargaro atau kah Augusto Fernandez?

Pol Adalah sosok yang dihormati di jajaran KTM karena ia bisa dikatakan adalah pembalap pionir yang membangun KTM semenjak tahun pertama kedatangan KTM di MotoGP. Augusto Fernandez sendiri masih konsisten meraih poin dan tidaklah adil melepas pembalap setelah tahun rookie mereka dimana pembalap tentu butuh tambahan waktu lagi untuk membuktikan diri.

Augusto Fernandez sendiri ketika ditanya oleh Speedweek merasa masih ingin paling tidak satu tahun lagi di tim pimpinan Herve Poncharal tersebut. “Bagi saya, tidak ada yang berubah dalam performa di lintasan. Saya tidak hanya fokus pada kontrak, tetapi pada setiap akhir pekan balapan. Saya mencoba untuk meningkat dan bahkan mungkin naik podium, lalu kita lihat saja. Saya hanya berusaha menjadi yang teratas di MotoGP. Itu tujuan utama saya,” begitu kata Augusto.

“Dia (Pedro Acosta) memang berbahaya, tapi saya tidak memiliki pengaruh atas apa yang dilakukan Pedro. Tentu saja dia melakukannya dengan baik dan pantas mendapatkan motor MotoGP, saya harus katakan karena dia memenangkan balapan dan dia sedang dalam perebutan gelar Moto2. Dia pantas berada di MotoGP tahun depan – namun begitu juga saya.”

“Maka tentu saja tujuan saya untuk bertahan satu tahun lagi. Jika saya mendapat kesempatan, tujuan saya adalah memenangkan balapan dan gelar di sini. Saya sangat berharap untuk terus bersama mereka.” begitu Augusto menutup penjelasannya seraya merujuk pada tim GasGas Tech3. Akankah Acosta kembali bergabung dengan team-mate lamanya di GasGas 2024 mendatang? – @tmcblog

14 COMMENTS

  1. slot yang ditinggal suzuki gak boleh diambil gegara dorna gak ada duit buat ngasi subsidi lagi, makanya dorna ngotot harus team pabrikan yang masuk

    tapi kalo misalnya ktm yang tanggung semua akomodasinya mungkin dorna mau aja

    jadi kejutannya mungkin ktm bikin satu team dengan satu pembalap tahun depan

  2. Kalo Augusto Fernandez nanti kena buang berarti emg terkukuhkan lah gelar KTM sbg penghancur karir pembalap,

  3. Tapi Drona lebih sayang pol daripada kamu,nak!
    Karena dia salah satu rider MotoGP papan atas seperti kakangnya,followernya jg pasti lebih banyak,org spanyol jg pasti lebih kenal pol daripada Agusta

  4. pol yg lebih masuk akal buat cabut ya..
    secara uda cedera parah gt..
    cocok lah buat test rider..
    kasih yg muda2 buat balapan..
    btw gt pedro naek eh malah zonk..
    ky gardner sm raul..
    nyesel d uda buang pol atw augusta..

  5. Dengan kondisi saat ini yg rentan pembalap utama absen, kyknya udah harus mulai mikirin pembalap cadangan seperti di F1. Minimal itu tawaran yg bisa dikasih ke Pol. Kalo cuma ngandelin test rider kok kyknya melas amat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here