TMCBLOG.com – Berbarengan dengan seri WSBK, pekan lalu seri balap kelas kadet R3 bLU cRU juga dihelat sebanyak 2 kali balapan di Donington Park – Inggris. Pada sesi kualifikasinya, pembalap muda Indonesia Aldi Satya Mahendra berhasil menjadi yang tercepat kelima dan berhak start dari row ke dua pada Race 1 dan Race 2.

Hasil balapannya pada Race 1 Donington Park, Aldi harus DNF di lap lap awal dan harus puas tanpa poin. Namun pada balapan kedua semenjak start dari posisi 5, Aldi langsung memimpin balapan di lap lap awal. Aldi bertahan di pack terdepan dan hanya sempat turun di posisi ketiga pada pertengahan balapan sebelum akhirnya ia menyentuh garis finish terdepan, memenangkan balapan dan berhak memperoleh full total 25 poin pada balapan kedua tersebut.

Jelang 2 seri terakhir di Imola dan Magny-Cours, kejuaraan kelas kadet ini menyisakan 100 full poin dan jarak 46 poin antara Aldi Satya Mahendra di posisi 5 dengan pimpinan klasemen sementara Emiliano Ercolani mengartikan bahwa masih ada potensi Aldi menyusul dan mengambil alih posisi puncak klasemen akhir . . Never say never!

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

8 COMMENTS

  1. Aldi 2 kali drop ke rombongan belakang karena 2 kali LLP wak. Tapi tetep menang. Hebat sih ini bocah.

  2. emang hebat dia mah….
    tinggal ikhlasnya Yamaha nih, mau gak kirim dia ikut junior GP….
    pasti bakal seru juga ngeliat dia bisa lawan dari eropa dan juga kompetitor dari negeri sendiri, sebagai pembanding antara Y vs H….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here