TMCBLOG.com – Selain Fadillah Arbi Aditama yang mengharumkan Bangsa Indonesia di Catalunya, di Sirkuit Imola pembalap Indonesia asuhan Yamaha Racing Indonesia – Aldi Satya Mahendra – juga ikut meninggikan nama Indonesia dengan memenangkan dua balapan Race 1 dan Race 2 bLU cRU R3 seri ke 5.

Dengan pencapaian ini, Aldi meraih poin penuh sebanyak 50 poin dari Imola dan menorehkan tiga kemenangan beruntun semenjak Race 2 di seri sebelumya di Donington Park, Inggris.

Khusus di Race 2 Aldi Satya benar-benar tidak tersentuh yang memimpin semenjak start sampai dengan garis finish dan menyelesaikan balapan 2 detik lebih cepat dari pimpinan klasemen sementara yakni Emiliano Ercolani.

Dengan torehan hasil sempurna di Imola, Aldi saat ini sementara menorehkan 152 poin dan berada di posisi dua klasemen sementara bLU cRU R3 2023 dengan perbedaan hanya 16 poin dari Ercolani. Dengan hasil ini dan kini menyongsong dua balapan di seri finale Magny-Cours, Prancis, pembalap Indonesia ini memiliki potensi untuk menjadi juara Eropa bLU cRU R3 2023 dan berkesempatan memperoleh jatah seat pembalap permanen WSS300 pada tahun mendatang.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

11 COMMENTS

  1. Gak pengen kaya yamama tahiland nih ? Wildcard moto3 di kandang sendiri pake motor kateem branding yamama 😅

    • Iya 7detik ga kesentuh
      Dan di race ke dua itu dua lap terakhir bener bener ngepush sampai bikin lap rekor di lap terakhir
      Btw Aldi ini startnya bagus terus kayaknya lap 1 sering di depan terus dia kalo mulai

  2. josss…! Mantap makin keliatan peningkatan skill para pembalap Indonesia..
    jadi bikin bangga…
    selamat buat Ardi Aditama dan Aldi Satya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here