TMCBLOG.com – Bicara Masa Lalu, MV Agusta adalah Brand Kenamaan Di Dunia Balap Motor Gand Prix dimana Namanya Bahkan Lebih ebsar dari KTM maupun Ducati. Saat ini 25,1 % Saham MV Agusta dikuasai oleh Pierer Mobility yang juga merupakan Induk dari beberapa Brand eropa seperti KTM, GasĀ  Gas dan Husqvarna. Di 2025 MV Augsta akan berbadan Hukum dalam artian saat itu jika tidak Pierer Mobility menguasai 100% kepemilihan, paling tidak Porsi Mayoritas akan mereka kuasai.

 

Dan dengan Kondisi Mayoritas nanti, dipercaya, Pierer Mobility akan dapat memberikan arahan strategi yang lebih dominan termasuk memasukkan MV Agusta Ke MotoGP Mulai 2027. Kenapa 2027? Selain karena momen Potensi Mayortas kepemilikan Yang baru terjadi di 2025, Tahun 2027 dipercaya sebagai Momen baru MotoGP dimana Mungkin akan ada banyak perubahan di regulasi teknis maupun regulasi Olahraganya sendiri.

Saat ditanya mengenai Kemungkinan MV Agusta Naik ke MotoGP, Direktur Utama Pierer Mobility, Stefan Pierer megatakan kepada speedweek Ya, untuk 2027 saya tidak menutup kemungkinan masuk ke MotoGP dengan MV Agusta sebagai merek kami sendiri. ”

” Pada titik tertentu Anda harus memulai. MV Agusta telah memenangkan banyak gelar dunia, terlepas dari kenyataan bahwa mereka sekarang berada di sektor mewah. Itu sebabnya saya tidak mengesampingkan partisipasi MotoGP dengan MV Agusta setelah 2026. “

Kalau menggunakan Regulasi saat ini, MV Agusta sebenarnya Bisa saja masuk ke MotoGP sebagai Pabrikan FULL, Asal dapat dibuktikan menggunakan mesin Yang Unik dan berbeda dengan KTM RC16.

Taufik of BUitenZorg

5 COMMENTS

  1. Pfft MV Agusta statusnya udah di gang bang beberapa negara,Rusia lah,China lah, Austria lah

    Gak yakin bisa berjaya lagi,apalagi kalopun udah diakuisisi penuh statusnya dibawah telapak kaki KTM karena anak emas Pierer ya KTM dong ah

  2. MV tidak diragukan utk kemampuannya bikin performance bike sampai sekarang, tapi yg diragukan itu apakah MV masih punya jiwa kompetisi di Motorsport?

  3. Ini duit Pierer darimana dah beli sini beli sana

    Tapi bajaj yg katanya punya saham banyak di sana, motornya ga yg melesat jadi canggih pake banget kaya motor motor ktm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here