TMCBLOG.com – Pasca pengumuman resmi yang baru saja diterbitkan, Yamaha Motor Co, Ltd dengan bangga mengumumkan perekrutan Alex Rins. Dia akan bergabung dengan jajaran pembalap tim pabrikan Yamaha untuk MotoGP™ musim 2024 bersama Fabio Quartararo.

Pembalap Spanyol yang sangat berpengalaman ini memiliki banyak kemenangan di kelas utama dan kelas yang lebih rendah (6x MotoGP™, 4x Moto2™, 8x Moto3™, total 18 kemenangan) dan podium (18x MotoGP™, 17x Moto2™, 23x Moto3™, total 58 podium). Pengalamannya yang luas dan bakatnya yang tak terbantahkan membuatnya menjadi tambahan yang sangat berkualitas dan disambut baik di jajaran pembalap Yamaha.

Setelah cedera kaki yang dialami Rins pada Sprint GP Italia 2023, para penggemar MotoGP™ di seluruh dunia menantikan kembalinya Rins untuk beraksi. Dia telah menjalani dua kali operasi dan bekerja keras untuk pulih sepenuhnya.

Lin Jarvis, Managing Director, Yamaha Motor Racing: “Kami sangat senang Alex bergabung dengan tim Yamaha, dan kami menyambutnya dengan hangat di tim Yamaha MotoGP.

“Kami berharap Alex akan menjadi aset yang hebat. Dia memiliki pengalaman yang luas sebagai pembalap MotoGP dan dikenal sebagai pembalap berbakat dan pemenang balapan kelas MotoGP berkali-kali. Dia sudah memiliki pengalaman dengan dua pabrikan MotoGP lainnya dan telah mengendarai motor dengan karakteristik yang mirip dengan YZR-M1, yang akan membantunya beradaptasi dengan cepat dengan motor kami. Kemenangannya di COTA awal tahun ini menggaris-bawahi kecepatan, rasa lapar, dan tekadnya untuk meraih kesuksesan.”

“Alex telah absen dari paddock MotoGP untuk sementara waktu karena cedera yang dialaminya di Mugello, tetapi kami yakin bahwa dia akan pulih sepenuhnya dan siap untuk musim 2024. Kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengannya dan percaya bahwa ia akan berkolaborasi dengan baik bersama Fabio dan meningkatkan performa total Monster Energy Yamaha MotoGP Team.” Base on Yamaha Racing Info

39 COMMENTS

  1. Kalo bisa 3 kali kemenangan dgn 3 motor yg berbeda di cota bakal mencatat sejarah sendiri
    Bahkan Rossi pun belum pernah (kecuali kalo balap mobil diitung)

    Ditunggu bang Sheriff captain (deputy nya masih Marc sampai saat ini)

  2. morbi kmn nih?
    mudah2an rins ga ky morbi ya..
    lutut nya cedera trs langsung nyungsep ky skrg..
    trs, kira2 bakal gelut ga nih sm quart?

    • Terdengar familiar.
      Si-yang ngakunya lebih cocok naik V engine, yg juga digadang2 bakal menang dengan 3 brand berbeda sampai sekarang masih angin-anginan.
      Bentar lg bakal bleyer-bleyer lagi keknya.

  3. Cuma bisa senyum….
    Dulu rins ini waktu di moto2 sempat di incar satelit yamaha (mungkin jaman tech3), tapi dia lebih milih Suzuki karena tim pabrikan.

  4. setelah ini berita resmi Frankie..
    hebat, masih cedera aja yamah percaya beliau akan seperti 100% semula, apa ga ngeri tar kaya markes yang sudah reyot

  5. Makin dicuekin lah di garasi sisa musim ini, keputusan hrc untuk tidak melibatkan Rins dalam uji sasis kemaRin sudah benar, kita sempat di buat “jengkel” oleh keputusan tsb 😁

    • Lagian dari kemaren lucu mulu, baru masuk tapi mintanya ngelunjak udah serasa ace rider. Dikasi sebagian sebagian, ngamok ke media.

      Bener aja dicuekin emang. Saya cium baubau kaya Pol kemaren sampe akhir musim. nanti bakal ngeluh ke media lagi klo kaga didengerin inputnya, lah dia kan musim depan udah pindah wkwkw

  6. Alex Rins sudah resmi kabur, Joan Mir gimana apa mau kabur juga dari motor “Tsuhaiken” alias peremuk tulang? 😀

  7. Apa ku bilang sebulanan lalu Rins Pindah dari Honda ke Yamahs 😂

    Komentar beberapa orang di ig Yamaha MotoGP

    Si paling tahu

  8. HRC UDAH nyium RINS HANYA PARKIR SEMENTARA 2023 SAMBIL NUNGGU YAMAHA 2024??

    MAKANYA KARENA UDAH NYIUM HAL DEMIKIAN RINS SEAKAN DITUTUP AKSES COBA PART TERBARU RC213V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here