TMCBLOG.com – Hari Kamis ini beberapa pembalap yang dipilih menghadiri press conference bersama dengan jurnalis media. Dan pada kesempatan berbicara dengan pihak media, Marc Marquez mengutarakan bahwa berdasarkan apa yang Alex Rins capai di paruh pertama musim 2023 bersama Honda, di awal Marc tidak mempercayai kabar bahwa Rins akan pindah Ke Yamaha. “Saya melakukan wawancara pada hari Selasa dan ditanya tentang rumor ini – karena itu adalah rumor pada saat itu. Saya bilang saya tidak percaya akan hal itu. begitu Marc memulai penjelasannya.

Marc mencoba mengelaborasi alasan kenapa ia tidak percaya mengenai kabar tersebut; “Karena Rins memenangkan balapan dengan Honda dan juga mengatakan bahwa Honda adalah motor yang bagus untuk memenangkan balapan. Jadi saya tidak mengharapkan perubahan itu, tetapi keesokan harinya sudah beredar berita resminya.”

“Dalam waktu sesingkat itu, dia sudah berpikir pindah ke tim lain, itu mengejutkan saya. Tapi hei, kami menghormati keputusannya. Itu bukan karena dia menganggap motor Honda tidak bagus, melainkan karena dia memang mau mencoba proyek lain.”

“Saya senang untuknya, ini langkah yang bagus karena dia beralih dari tim satelit ke tim pabrikan – Yamaha, tim bagus dengan sejarah panjang. Kita lihat apa yang bisa dia tunjukkan dengan Yamaha,” kata Márquez, menatap Rins.

Selain berbicara soal Rins, Marc juga menjelaskan mengenai update cedera tulang rusuk yang menggangunya di akhir paruh pertama musim 2023 ini.“Liburan musim panas datang pada waktu terbaik bagi saya karena tulang rusuk, jari, dan pergelangan kaki saya cedera. Tulang rusuk dan jari sudah kembali [pulih] 100%. Aku masih merasakan sakit di pergelangan kakiku.”

“Masalahnya adalah, jika anda melatih pergelangan kaki dengan cara yang aneh, itu menyebabkan lebih banyak rasa sakit pada otot dan lutut. Tapi kami sedang bekerja dan berusaha mengendalikannya dengan fisioterapi.”

10 COMMENTS

    • Masalah apa ya? ane kudet
      Sasis Kalex telat nyoba? kayaknya emang birokrasinya Honda emang gitu,jatah satelit harus nunggu agak lama full prioritas di pabrikan dulu (karena jumlah unit yg tersedia jg terbatas)

      Buktinya nakagami yg orang dalam,satu tanah air,jebolan Honda Asia dr awal karir jg gak langsung jajal Kalex,cmiiw

  1. Waduh pergelangan kaki,kalo yg kanan masih bisa di akalin pake thumb brake,tapi kalo kaki kiri buat perseneling berabe!
    Masa harus ganti sistem putar di stang kayak Vespa jadul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here