TMCBLOG.com – Ditemani oleh Mick Doohan dan Stefan Bradl, Marc Marquez pembalap HRC di Repsol Honda Team duduk di sebelah Pit Beirer, Motorsport Director Pierer Mobility AG, dalam grup diskusi “Sport and Talk – MotoGP Special” pada Senin malam ServusTV. Dalam talk show ini Marc Márquez terlihat selalu berupaya menghindar dan tidak terlalu ingin mengomentari rumor dan spekulasi perpindahannya yang bertebaran di dunia maya.

Dalam percakapan ini, Marc menanggapi pertanyaan moderator Christian Brugger mengenai masa depan 2024-nya dengan senyuman. Kemudian pembalap pabrikan dari tim Repsol Honda itu menegaskan kembali: “Saya punya kontrak untuk tahun depan.”  Dan yang juga menarik adalah bagaimana melihat bagaimana selanjutnya juara dunia MotoGP enam kali itu mengungkapkan kata-kata penghargaan untuk progress pabrikan MotoGP asal Austria KTM selama ini.

“Bagaimana KTM telah berkembang… Karena ketika mereka memulai, mereka tertinggal jauh. Dan sekarang mereka adalah pabrikan nomor 2 di kejuaraan dunia. Namun mereka akan menjadi nomor 1 lebih cepat dari yang diharapkan. Dalam kompetisi seperti ini, ambisi adalah kuncinya dan jika anda punya ambisi, maka anda bisa melakukannya.”

“Ada ambisi di KTM. Mereka membuat keputusan yang tepat dengan para insinyur, pembalap, dan tim. Menurut saya apa yang telah mereka lakukan adalah hebat. Balapan adalah perkembangan konstan. Dan jika anda hanya duduk dan bersantai, yang lain akan menyusul anda.”

Mendengar apa yang dikatakan oleh Marc, Pit Beirer pun merespon “Merupakan pujian bagi kami mendengar kata-kata itu keluar dari mulutnya – Marc sejauh ini adalah pembalap MotoGP paling sukses yang MotoGP miliki dengan 59 kemenangan. Sayangnya, saya khawatir Marc tidak akan masuk dalam barisan kami tahun depan,”

“Seperti yang saya katakan, dia memiliki kontrak. Kami membahasnya dan dia memberi kami jawaban yang jelas dan hanya itu. Tapi itu tidak mengubah fakta bahwa kami berharap dia sukses di dunia untuk kembali ke puncak secepat mungkin. Siapa pun dengan darah balap harus menyukai apa yang dilakukan pria itu di trek dan dia adalah petarung yang hebat. Seluruh paddock berharap Marc bangkit kembali, karena semua membutuhkannya,” tegas Beirer. – @tmcblog

9 COMMENTS

  1. Saya kawatir marc tidak bisa masuk dlm
    barisan kami th depan????
    Hmmmm??? Apa sebenarnya ktm bener2 ngarep marc bisa bergabung dg mereka ya???

  2. Plot twist nya,Mungkin malah Bradl yg melipir ke ktm karena dari dulu KTM udah menyatakan ketertarikan pada dia

  3. “kami membahasnya” apa ungkapan boss KTM waktu lalu hanya ungkapan kekesalan karna ditolak MARC yg punya utang budi sama HONHON???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here