TMCBLOG.com – Motorsport Berduka, Pembalap Asia Haruki Noguchi berpulang pada hari ini, Rabu 16 Agustus 2023 Pukul 17:35 Waktu Indonesia tengah setelah menjalani perawatan Super Intensif Di RSUP Provinsi NTB. Perawatan ini diperoleh Noguchi setelah mengalami Insiden balap Pada Race 2 ASB1000, Ahad 13 Agustus 2023 akhir pekan lalu Di Sirkuit Mandalika – Lombok . Informasi duka ini awalnya tmcblog peroleh kemarin Rabu sore dari Pak Haji Eddy Saputra – Deputy Waketum (WKU) Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat dan akhirnnya dikonfirmasi pagi ini oleh fim asia via twmr

Sementara menduduki peringkat 2 pada klasemen pembalap di bawah Markus Reiterberger dari tim ONEXOX BMW TKKR Team. Noguchi yang merupakan rider papan atas ARRC kelas Superbike ini mengalami crash dengan Pembalap Malaysia Zaqhwan Zaidi dari tim Honda Asia-Dream Racing with Showa Dan Pembalap Asal Malaysia lainnya Kasma Daniel Kasmayudin pada tikungan 10 di lap ke 7 race 2 ASB1000.

Selain merupakan runner up dua kali Asia Talent Cup 2017 dan 2018, Noguchi merupakan talenta Muda berbakat dari Jepang yang awalnya dispekulasikan berpotensi untuk direkrut HRC. TMCBLOG dan seluruh keluarga Motorsport ASIA turut merasakan kesedihan ini dan berharap semoga Noguchi-San memperoleh tempat Terbaik di Sisi-NYA. Amin

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

18 COMMENTS

  1. Padahal calon bintang di wsbk dengan melihat performa dia sekarang sangat di sayangkan..
    Jarang balapan di cancel kalo tdk fatal dan biasanya meninggal

  2. olahraga yg seharusnya bisa diapresiasi lebih besar lagi, hanya orang2 bener2 cinta dan cukup gila yg mau ikutan,,
    RIP Noguchi Haruki san, pergi ketika melakukan hal yang dicintainya, mudah2an bahagia di alam sana,

  3. Semoga dengan kejadian ini balapan di semua level kejuaraan berjalan lebih rapi. Pembalap seperti Muklada dsb yg terbiasa bermain barbar mendapat peringatan keras.

    • Ngomong apa sih bang ? Gak ada hubungannya sama pembalap bar bar.
      Kecelakaannya karena insiden balap biasa yg wajar terjadi. Zaqhwan low side, ban belakang nyenggol ban depan noguchi. Zaqhwan jatuh keluar lintasan dan noguchi jatuh kedalam lintasan, kasma daniel yg dibelakangnya gak bisa menghindar.
      Mirip kaya tomizawa dimana alex de angelis gak bisa menghindar dan simoncelli yg mana rossi dan edwards gak bisa menghindar.

    • Tapi emg yg dibilang asep (smoke) bener sih, ARRC longgar bgt kaya siapa aje boleh ikut. Bahkan di level kejurnas aje lu kaga bisa ikut superbike kalo sebelonnya belon pernah balap di sport. Di ARRC rider kelas fun race bisa tiba2 ada di starting grid superbike dadah2 di grid belakang. Pacenya beda bgt yg paling bawah ama paling depan

  4. Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh 🙏🙏…. Wak haji spill rangka esaf yg lagi viral donkk..trus cara perawatan serta pencegahannya…. ngeri” sedap tuh berita nya

    • Wah wah berat ini bray..kalo viral bisa ambyar
      Nunggu waktu yg tepat dan info akurasi tinggi dl wak haji sepertinya..

    • Ga bakalan dibahas 🤣🤣🤣

      Dulu sudah beberapa kali ane singgung masalah rangka bahan plat ini, yang cuttingnya gembar-gembor pake laser 😁😁😁

      Padahal laser cutting malah lebih cepat mengundang karat kalo treatmentnya kurang tepat (lapisan anti karat rusak terpapar panas), apalagi ditambah welding di area pinggir.

  5. pas kehantam kepalanya, itu badannya sampai jumpalitan, betapa dahsyatnya benturan.
    dan ini jadi bahan introspeksi buat panitia, ada beberapa spot di mandalika, dimana pos medis sangat jauh dati kemungkinan titik krusial.

  6. baru mau julid sama RS nya tapi abis cek video insidennya, sudah dapat dipastikan cidera parah. walau di RS manapun pasti sulit menolong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here