TMCBLOG.com – Dua straight dipadu dengan dua tikungan hampir 90º membentuk hampir sebagian besar dari sirkuit Red Bull Ring, Spielberg laksana lintasan drag bike. Dan berbicara soal karakter drag racing, selama beberapa tahun terakhir rajanya memang Ducati. Top speed tinggi, kuat di sektor pengereman, sebentar waktu menikung rebah dan lama di akselerasi membentang antara T terakhir sampai T5 adalah alamnya Ducati . . Namun bagaimana tahun 2023 ini? Jebolan Ducati factory yang kini membalap di KTM – Jack Miller – yakin Ducati gak akan dominan lagi di Red Bull Ring.

“Semua sepeda motor sekarang adalah rudal,” kata Miller, Kamis di sesi Media Scum. “Jika kita melihat Aprilia akhir pekan lalu [di Silverstone], betapa kuatnya keduanya (Aleix & Vinales) di akhir balapan, begitulah kejuaraan sekarang.”

“Semua motor ini sangat kuat. Semua pembalap ini sangat kuat dan siapa pun bisa menang pada hari tertentu. Jadi kami harus menempatkan diri kami pada posisi yang tepat dan bersiap untuk apa pun yang alam atau trek berikan kepada kami. Saya sangat menantikan mmebalap di sini. Berhenti dengan baik, berakselerasi dengan baik, berbelok dengan baik. Itu lah hal hal yang harus dilakukan oleh motor yang bagus di trek ini. Semoga saja kami bisa menantangnya akhir pekan ini.”

Miller pun melanjutkan dengan menganalisa keunggulan jumlah pembalap yang dimiliki Ducati saat ini. “Semakin banyak semakin meriah, maksud saya, selalu membantu, ada lebih banyak data untuk dilihat. Ada lebih banyak informasi, ada lebih banyak pengendara. Yang pasti, selalu lebih mudah ketika ada lebih banyak sepeda motor,”

“Karena, di posisi Ducati, ada delapan orang yang mengendarai motor. Anda punya delapan banyak data, Anda mendapatkan delapan kali jumlah putaran. Jadi mereka mendapatkan informasi dua kali lipat dari yang kami dapatkan setiap sesi. Oke, beberapa motor mereka berbeda model tahun. Tapi saya beri tahu anda, mereka cukup dekat sehingga tidak membuat perbedaan besar.” – @tmcblog

9 COMMENTS

  1. KTM mengontrak Miller mungkin cuman pengen nambah referensi tentang Ducati aja, krn kalo utk ngejar jurdun mungkin ga akan bisa krn kurang angin2an

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here