TMCBLOG.com – Line-up rider MotoGP 2024 sudah semakin solid terbentuk. Dalam satu bulan terakhir sudah ada beberapa konfirmasi baik yang resmi ataupun semi-resmi yang tentunya dalam waktu dekat akan diresmikan. Alex Rins ke Yamaha, Johann Zarco ke Honda, Marco Bezzecchi sepertinya masih akan berada di VR46 team sementara tempat hot di Pramac kemungkinan besar akan diberikan ke senior Bezz yakni Franco Morbidelli. Mengenai KTM Group terutama yang berkaitan dengan Pedro Acosta pun bisa dianggap selesai di GasGas. Ibarat kata tinggal ketok palu doang menentukan siapa tandem Acosta. Pol Espargaro atau Augusto Fernandez. Secara umum mungkin tinggal satu seat Gresini saja yang tersisa . .

Pedro Acosta berpotensi jadi satu satunya rookie MotoGP 2024

Yes, tersisa itupun jika anggapan kita selama ini bahwa Fabio Di Giannantonio benar akan didepak dari seat GP23 tahun depan. Tapi anggap saja tahun ini adalah tahun terakhir Diggia, akan siapakah penggantinya? Bukan apa-apa pembalap kaliber MotoGP itu tidak mudah untuk dicari. Sementara jika dilihat dari line-up pembalap Moto2, beberapa nama – selain Acosta – yang berpotensi seperti Jake Dixon dan Tony Arbolino sudah terkonfirmasi melanjutkan kelas Intermediate tersebut.

Memang terakhir Carlo Pernat yang terkenal tajam walaupun kadang nyleneh dalam memprediksi sempat menyebutkan Joan Mir punya potensi pindah ke Ducati tahun depan yang artinya keluar dari kontrak dengan HRC sebelum berakhir, seperti yang pernah dilakukan oleh Jorge Lorenzo beberapa tahun yang lalu. “Sejauh ini menyangkut Mir, kami bisa mendapat kejutan musim depan. Menurut informasi yang saya dapatkan, Mir kemungkinan besar akan meninggalkan Honda dan pindah ke Ducati. Itu informasi yang saya punya.” begitu kata Pernat via GPOne.

 

Yes, tim Gresini Racing akhir-akhir ini memang terkenal sebagai tempat buat pay rider. Yah kasus Alex Marquez memang tersamarkan oleh posisi Estrella Gallicia yang memiliki peran membayarkan apa yang seharusnya dibayarkan Alex ke Gresini plus sekaligus membayar gaji Alex. Nah, untuk kasus Mir gimana, klausul klausul pemutusan hubungan kerja yang ada dalam kontraknya dengan Honda pasti ada dan akan membuat Mir merogoh kocek dalam sementara ia tidak memiliki back-up sponsor yang semumpuni Estrella Gallicia di belakangnya. Bisa sih, namun memang cukup berat . . So gimana menurutmu, satu seat tersisa di tim Gresini kira-kira untuk siapa di MotoGP 2024?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

32 COMMENTS

  1. Sekelas Juara Dunia MotoGP seperti Joan Mir masa harus bayar cash buat masuk Gresini? Segitu gak ada harganya nilai sebuah juara dunia.

  2. Gandeng leopard lagi,buat nombokin dia dan menyokong dia,karena bisa dibilang torehan terbaik yg diperoleh tim leopard racing ya oleh Joan mir di moto3

    Btw, bukannya seat ngakakami juga lagi goyang ya,jadi masih ada kemungkinan rookie nya ada 2 besok

  3. Saya dukung si agus out dari katiyem dan masuk ke gresini, sayang kalo bakat si agus tidak berkembang di motor yg belum jadi.

    • Motornya sih soso lah ama GP23. Yg jadi masalah Agustus ada di pabrikan yg hobi matiin karir pembalap muda. Udh 2 bakat muda lulusan moto2 harus hijrah ke wsbk, ajang yg udh rahasia umum jadi ajang buangan veteran motogp tapi mereka ke wsbk di umur yg masih belia dan produktif, gegara ape? Gegara diorbitin ama KTM kemudian dilepeh gitu aje.

  4. Harapan: HRC punya 2 pembalap juara dunia yang bisa berprestasi

    Realita: Dari 10 race masing2 cuma finish 1X

    Gresini: Kayanya cari pembalap lain aja deh

  5. Wkwk gw jadi gimana gitu liat ini tim, gara gara liat komen anu di ig nya wak haji dibilang gresini lebih indonesia kalo pertamina jadi sponsor tim mbah.

    • dari kemaren lu ngomong begini mulu. padahal gak gimana2 menurut gua, biarin aja org mau ngomong apa mah. ga ada hubungannya antara gresini/vr46. org pertamina mau nyeposnsorinnya tim mbah kok

      • Adalah, justru gw mempertanyakan kenapa harus ngomong begitu ? Kan sama sama dari indonesia. Karena pertamina gak milih gresini gitu ? Harusnya malah biarin aja pertamina mo sponsorin, bukan malah di nyinyirin dan bikin statement seperti itu. Gresini lebih indonesia dibanding tim mbah. Kalo netizen biasa masih oke lah yg bilang begitu, tapi ini orang yg ngomong adalah orang yg terlibat kerjasama gresini sama sponsor indonesia.

        • ya udah lupain yg ngomong. jangan “jadi gmn gitu liat ini tim”. tim nya mah ga bermasalah kalo ada yg ngomong begitu ya itu mah oknum aja

  6. Mir? Udah habis kebanyakan jatuh, tahun terakhir di suzu aja jatuh terus ntahlah rht selalu kocak kalo milih pembalap ke 2 gapernah bener lagi semenjak keluarnya daped, gresini rekrut mir juga mikir2 orang langganan bpjs gitu tim lain juga males rekrut dia karna gadapet exposure 2 motornya soalnya sering absen balapan

  7. kalau Ogura ke Gresini, dan bisa bersaing di depan. Pasti Fans Asia meledak2 itu. kalau Itali yg masuk, ya stagnan lah.

  8. Lah terus seat honda dimasukin siapa?, gak mungkin acosta, augusto? krn seatnya dipake acosta?, durian runtuh part 2 dong meski bukan motor terbaik.
    Imo, mir tetep di RHT, seat gresini diisi augusto kalaupun fdig out, atau augusto/polesp yg out dari motogp demi acosta

  9. Yang jelas jangan marc marcrash dech, mengingat perjuangan ducati selama bertahun – tahun bisa ambyar karena kondisi gak kondusif jika dia datang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here