TMCBLOG.com – Baru beberapa Bulan bergabung Dengan KTM Kembali, Namun Sosok Jack Miller mempeoleh Apresiasi yang Lumayan keren. Pembalap Red Bull KTM MotoGP ini disuguhi hadiah yang sangat istimewa dari para bos KTM di Spielberg: Pembalap Australia itu menerima KTM RC250GP Moto3 2014 yang dulu ia besut bersama Tim Aki Ajo.

Yes pada Malam hari di rumah kayu Red Bull setelah Race Utama yang menempatkannya berada di belakang Marc Marquez, lebih tepatnya Posisi 13 kejutan di teras atap pun disiapkan. Kemudian tibalah saatnya: serah terima dilakukan oleh CEO KTM Stefan Pierer, Hubert Trunkenpolz, Heinz Kinigadner, Pit Beirer, Jens Hainbach dan Christian Korntner.

Terlihat Miller agak sedikit kaget dan kebingungan saat menarik kain oranye dari objek yang diinginkannya dan tidak bisa berhenti menyeringai setelah melihat apa yag ada dibalik Kain tersebut. setelah itu yang ada hanya ekspresi kekaguman Miller dengan KTM RC250GP Moto3 yang ia pakai ketika memperjuangkan gelar juara dunia 2014 walaupun akhirnnya Hanya Bisa meraih Posisi dua karena Kalah dengan  selisih dua poin dari Alex Marquez Kala itu

“Ini adalah motor yang mencerminkan karier saya. Itu sesuatu yang istimewa bagi saya. Saya selalu ingin membangun sepeda seperti ini dari beberapa bagian, untuk mendapatkan sepeda asli yang luar biasa. Ini adalah hadiah yang sangat bagus dari anak laki-laki. Saya selalu mengatakan itu adalah kembalinya ke KTM. Aku akan menaruh motor itu di ke Kamp-ku dan membawanya ke kamar tidur. Ruby tidak ada di sana…”

“Di KTM, banyak hal yang tetap sama. Masih banyak wajah-wajah dari masa lalu, jadi rasanya seperti kembali ke sebuah keluarga. Biasanya Anda mendapatkan sepeda Motor  gratis ketika Anda memenangkan kejuaraan. Tentu saja kami akan mencobanya juga.”

Setelah sepuluh seri pertama musim MotoGP 2023, Miller mengumpulkan 96 poin dan berada di urutan kedelapan secara keseluruhan. Rekan setimnya Brad Binder berada di urutan keempat dengan 160 poin. Oh Ya Pernah Dilansir redbull 06/13/2014, KTM RC250GP harganya tembus €45.000 Euro sama dengan 744 Juta-an Rupiah

Spesifikasi KTM RC250GP 2014

Dimensions and weights
Wheelbase : 1,340 mm
Dry weight : 82 kg
Tank capacity : 10 L
Combined weight (bike + fuel + rider): 152 kg
Mechanics
Engine type:  four-stroke single-cylinder
Displacement (bore, stroke)  :249.5 cm³ (Ø81mm, 48.5mm)
Compression ratio : 14.5:1
Cooling system : liquid
Valvetrain : DOHC, 4 valves per cylinder, chain drive
Fuel induction : digital electronic indirect multi-point port injection
Ignition : variable advance CDI
ECU : Dellorto DoPe 3.0 (series spec ECU)
Power : <55 bhp (41 kW) @ 13,500 rpm
Maximum engine speed : 14,000 rpm
Transmission  :6-speed sequential manual, final chain-drive
Starter : push start
Exhaust system  :Akrapovič titanium twin-pipe system
Chassis
Frame Tubular steel trellis, adjustable rake angle and swingarm pivot
Swingarm : Pivoted, aluminium-construction
Fork : WP Suspension 45mm USD
Rear suspension  :WP Suspension monoshock with hydraulic height and preload adjustment
Brakes, front 2x Ø190 mm steel discs, Brembo twin-piston radial calipers
Brakes, rear Ø190 mm steel disc, Brembo twin-piston radial caliper
Wheel, front OZ Racing 17″/2.5″ forged magnesium rim, Dunlop 95/70-17 tire
Wheel, rear OZ Racing 17″/3.5″ forged magnesium rim, Dunlop 115/70-17 tire

23 COMMENTS

  1. Kayaknya mending ngasih motor daripada perpanjang kontrak. Dia naik Ducati aja gak bisa berbuat banyak, apalagi naik KTM?
    Ada potensi gaet Acosta atau malah Marc, ngapain mempertahankan Miller?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here