TMCBLOG.com – Setelah konfirmasi hengkang dari Tim Hijau, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) akan beralih dari ke tim biru untuk Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike 2024 saat ia bergabung dengan skuad Pata Yamaha Prometeon WorldSBK dengan Kontrak 2 tahun sampai akhir musim 2025.

Juara enam kali ini telah menghabiskan sembilan musim di Kawasaki Racing Team WorldSBK dan memenangkan semua gelarnya bersama mereka, serta lebih dari 100 kemenangan balapan, tetapi sekarang akan memulai tantangan baru dengan warna biru Yamaha pada tahun 2024 saat ia menggantikan Toprak Razgatlioglu, yang beralih ke BMW untuk tahun depan. Pembalap asal Ulsterman akan berbaris bersama Andrea Locatelli, yang juga memiliki kontrak untuk periode yang sama, dimana kebetulan juga keduanya saat ini sedang bersaing sengit untuk memperebutkan posisi ketiga klasemen Championship.

Setelah sembilan musim di Kawasaki, Rea beralih ke Yamaha, dan mereka akan menjadi pabrikan ketiga yang ia ikuti di WorldSBK. Dia memulai karir World Superbike bersama Honda di Portimao pada tahun 2008, dan kemudian mendapatkan kursi penuh waktu pada tahun 2009, Rea mengikuti 15 balapan bersama Honda sebelum melompat ke Kawasaki.

Di Kawasaki lah bakat Rea menyamai prestasinya saat ia mencatat rekor WorldSBK di kiri, kanan, dan tengah: enam gelar, 104 kemenangan bersama Kawasaki, total 256 podium (214 bersama Kawasaki) dan masih banyak lagi. Ini benar-benar akhir dari sebuah era ketika Rea berpindah ke Yamaha untuk dua musim berikutnya, dan kolaborasi ini bertujuan untuk terus mencatatkan kembali buku rekor.

Eric de Seynes, Presiden & CEO, Yamaha Motor Europe, menguraikan ambisi Rea dan Yamaha ketika nanti pria asal Irlandia Utara itu bersama pabrikan tersebut. Dia berkata: “Kami sangat senang menyambut Jonathan ke keluarga Yamaha dan kami sangat termotivasi untuk berkolaborasi dengannya di masa depan. Kami memiliki motivasi yang sama untuk menang, dan semangat yang sama untuk WorldSBK. Seperti dia, kami telah menjadi juara dunia dalam beberapa tahun terakhir, dan kami ingin kembali ke puncak kotak penalti sekali lagi.”

“Dorongan, tekad, dan rasa haus akan kesuksesan yang dimiliki Jonathan selalu konstan sepanjang kariernya dan atribut-atribut ini akan berkontribusi pada kesuksesan kita bersama di masa depan. Kami benar-benar percaya bahwa Jonathan dapat menambah jumlah perolehannya di Kejuaraan Dunia, menuliskan namanya lebih besar lagi dalam buku sejarah, dan kami juga yakin bahwa ia dapat mencapai hal ini bersama kami.”

“Kami bekerja keras untuk lebih meningkatkan Yamaha R1 kami yang telah teruji di balapan, untuk memastikan bahwa kami memberikan apa yang dibutuhkan Jonathan untuk mencapai tujuannya dan tujuan Yamaha pada tahun 2024 dan 2025.” – @tmcblog

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here