TMCBLOG.com – Hari ini tanggal 6 September 2023 kami – TMCBlog – hadir di venue Warehouse Stadium Bangkok, Thailand untuk memenuhi undangan TVS guna mengikuti rangkaian acara yang telah dipersiapkan di ibu kota Thailand ini yang berkaitan dengan global launch produk terbaru TVS Apache RTR 310 yang sangat mungkin juga akan hadir di Indonesia nantinya.

Seperti juga yang sudah kita perkirakan sebelumnya, Apache ini adalah sebuah super varian dari Apache RTR dengan menggunakan basis mesin RR310. Seperti kita ketahui Apache sendiri merupakan teknologi mesin TVS yang dikembangkan dari dunia balap. SUDAH dibekali dengan Cruise Control, 5 Riding Mode, Quick Shifter up & down.

Denga esin berkapasitas silnider 312,2 cc sepeda motor ini memiliki platform desain mesin DOHC miring terbalik yang unik yang memberikan tata letak mesin kompak yang menghasilkan sentralisasi massa. Piston all new forged alumunium yang lebih ringan 5% yang menghasilkan tenaga puncak 35,6 PS @ 9.700 RPM dan torsi maksimum 28,7 Nm @ 6.650 RPM. Mesin disetel untuk pengiriman torsi semua rentang yang memberi anda sensasi tak terbatas di seluruh pita daya dan tercepat di segmen 0-60 dalam 2,81 detik.

Tenaga disalurkan melalui transmisi 6 percepatan dengan Bi-Directional Quickshifter baru. Quickshifter disetel secara khusus untuk rentang pengoperasian terluas mulai dari 2.300 RPM hingga red line. Sistem Throttle-By-Wire yang canggih terdiri dari throttle body berdiameter sebesar 46mm yang cerdas yang memberikan penyaluran tenaga yang tajam.

Headlamp Apache RTR 310 ditempatkan sangat rendah yang mungkin akan mengingatkan kita pada desain Ducati Streetfighter. Terlihat juga bahwa TVS RTR 310 akan menggunakan suspensi depan up-side down fork berwarna emas di bagian depan, namun sudah memiliki opsi penyesuaian pre-load dan setelan kompresi dari Kayaba.

Selain itu, sepeda motor ini menawarkan Race Tuned Linear Stability Control (RT-LSC) yang mencakup ABS saluran ganda, Cruise Control, Linear Traction Control, dan Anti Wheelie. Motor dengan Cruise control pertama di segmennya mempertahankan kecepatan yang disetel tanpa masukan throttle atau kopling apa pun yang membantu mengurangi kelelahan pengendara dalam berkendara jarak jauh. Fitur cruise control memungkinkan anda menurunkan dan menaikkan gigi hingga 2 gigi untuk mencapai RPM jelajah optimal dan menggunakan jelajah dalam jangka waktu lebih lama.

Sudarshan Venu, Managing Director TVS Motor Company berkata; “TVS Motor Company selalu mentransformasi dan mendefinisikan ulang teknologi dengan seri TVS Apache sebagai pemimpinnya, di mana kami menghidupkan inovasi berbasis teknologi seperti mode berkendara, slipper clutch, konektivitas, suspensi yang dapat disetel sepenuhnya dan Platform Built to Order. Peluncuran global TVS Apache RTR 310 baru menandai peristiwa penting bagi kami, karena sepeda motor ini merangkum warisan inovasi dan kinerja Apache selama 18 tahun.”

“Dengan TVS Apache RTR 310, kami membawa teknik kami ke tingkat yang baru, menawarkan kepada para penggemar sepeda motor yang tidak hanya bertenaga tetapi juga menyatukan berbagai teknologi untuk memberikan pengalaman berkendara yang unik. Sepeda motor ini diposisikan untuk menjadi produk andalan di banyak pasar global termasuk India, Eropa, Amerika Latin dan ASEAN.”

Dibangun berdasarkan teknologi canggih, sepeda motor ini dilengkapi dengan 5 mode berkendara yaitu Urban, Rain, Sports, Track dan mode Supermoto terbaru yang menonaktifkan ABS belakang sekaligus memaksimalkan tenaga. Dashboard berjenis TFT horizontal dengan lebar 5 inci menawarkan tema UI yang unik, dan pengaturan yang dapat disesuaikan termasuk kontrol traksi, kontrol jelajah, quickshifter, kontrol temperatur jok, TPMS, kecerahan lampu depan, dan kontrol DRL.

Konektivitas Bluetooth SmartXonnect menghubungkan TVS Apache RTR 310 dengan ponsel cerdas anda yang menawarkan serangkaian fitur termasuk telepon, kontrol musik, kontrol GoPro, konektivitas helm pintar, bantuan suara, telemetri balapan, navigasi belokan demi belokan yang presisi dengan kata-kata, dokumen digital, dan peringatan kecelakaan.

Suspensi pada sepeda motor diasah dan disetel oleh para ahli dari KYB. Monoshock dengan teknologi piston mengambang monotube memiliki stopper hidraulik dengan katup periksa yang memberikan redaman presisi dan respons dinamis halus untuk mencapai akselerasi lateral dan kecepatan menikung terbaik di kelasnya. TVS Apache RTR 310 dilengkapi dengan ban Michelin Road 5, yang dirancang dengan kompon generasi terbaru dan menampilkan teknologi ACT+ yang dipatenkan Michelin, untuk memberikan cengkeraman yang unggul saat menikung dan menawarkan nuansa berkendara yang premium. @tmcblog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here