TMCBLOG.com – Sudah santer banget bahwa Marc Marquez mengajukan permintaan kepada Honda/HRC via Team Manager Repsol Honda – Alberto Puig – menyoal tambahan banyak insinyur untuk pengembangan beberapa daerah teknis dari motor yang dibutuhkan seperti mesin, aerodinamika, elektronik dan tentunya shapeshifter di luar insinyur spesifik yang sudah ada seperti di bagian sasis dan suspensi misalnya. Oleh karena itu banyak pembaca TMCBblog melaporkan ke kami bahwa semenjak beberapa seri belakangan pit box Repsol Honda terasa lebih sesak oleh kegiatan SDM support teknis ini. Dan memang semenjak summer break, Alberto Puig dikabarkan mengontak dan mendekati beberapa insinyur terkait yang tersebar dimana saja untuk bergabung dengan HRC. Akan ada sebuah perombakan besar-besaran atau radikal yang mungkin tanda awalnya bisa dilihat nanti di test Misano hari Senin ini.

Honda sedang mempersiapkan perubahan radikal. Hal ini diungkapkan dalam wawancara DAZN oleh Alberto Puig, manajer tim HRC “Saya memahami bahwa seorang pembalap, ketika segala sesuatunya tidak berjalan baik, seperti yang kami alami, sangat khawatir.”

“Saya memahami bahwa anda memikirkan banyak hal, saya memahami bahwa anda berbicara dengan orang lain. Saya memahami segalanya karena saya pernah menjadi seorang pembalap. Tapi kami belum mencapai titik di mana Marquez mengatakan kepada kami: ‘Saya tidak ingin membalap untuk Honda tahun depan.’ Yang perlu kami lakukan adalah mencoba membawa motor yang berfungsi, sehingga Marc dapat melihat bahwa ada kemungkinan tertentu. Masa depan untuk tahun depan.”

“Jelas Marc tidak memikirkan motor yang dikendarai Bradl di sini. Dia akan memikirkannya pada hari Senin. Memang benar waktu kualifikasi Bradl tidak buruk. Dia memanfaatkan waktu dengan baik. Ini menggembirakan. Namun dengan hanya melihat motor saja tidak cukup buat Marc, ia ingin mencobanya.”

“Sampai pembalap mengujinya pada hari Senin, sangat sulit untuk menarik kesimpulan apapun. Saat anda mengubah sesuatu, anda bisa berubah sedikit, yang setara dengan tidak melakukan apa pun, atau Anda bisa membuat perubahan radikal. Ketika sepeda tidak berfungsi, anda mungkin perlu mempertimbangkan perubahan radikal di semua tingkatan. Dengan perubahan kecil kita tidak membuat kemajuan dan menurut saya itu bukan jalan ke depan. Itu sebabnya kali ini kami memikirkan solusi yang lebih radikal.”

“Kita tidak boleh melupakan sejarah Honda. Dalam balapan selalu ada momen positif dan negatif dan tidak ada keraguan bahwa kami sedang melalui momen yang sangat negatif. Namun kita tidak boleh meremehkan apa yang telah mereka lakukan. Saya berpikir Honda akan menyelesaikan situasi ini.” -@tmcblog

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here