TMCBLOG.com – Dengan kemenangan Jeffrey Buis (MTM Kawasaki) pada Race 2 di MotorLand Aragon, Kawasaki sekali lagi menegaskan dominasinya di kelas WorldSSP300 dengan mengamankan Gelar Manufaktur kelima tahun 2023 ini. Dengan performa luar biasa sepanjang tahun, dengan perolehan total 306 poin yang luar biasa, Kawasaki Ninja 400 kembali menegaskan dominasinya di kancah balap motor. Jarak dengan Yamaha jelang seri terakhir Portimao buat kelas ini adalah 54 point yang tak akan bisa dikejar lagi dengan dua kali balapan nanti ( Maks 50 Point).

Faktor kunci kesuksesan luar biasa Kawasaki musim ini adalah kontribusi luar biasa dari beberapa pebalap kunci, yang secara konsisten memberikan hasil luar biasa. Juara WorldSSP300 2020 dan pemimpin Kejuaraan saat ini Jeffrey Buis, rekan setimnya Loris Veneman (MTM Kawasaki), Petr Svoboda (Fusport-RT Motorsport oleh SKM-Kawasaki), Wildcard Burno Ieraci dari Misano (ProDina Kawasaki Racing), Daniel Mogeda (Kawasaki GP Project) dan Jose Manuel Osuna Saez (Tim Balap Deza-Box 77) semuanya mencetak poin krusial bagi pabrikan, berkontribusi signifikan terhadap gelar Kawasaki.

Steve Guttridge – Race Planning Manager – Kawasaki Motors Europe, mengungkapkan kebanggaan mereka atas pencapaian ini, dengan menyatakan “Ada beberapa alasan bagi Kawasaki dan para penggemar untuk merayakan gelar pabrikan kelima kami di Kejuaraan WorldSSP300. Empat kejuaraan pebalap sejak seri ini diresmikan adalah sesuatu yang sangat kami banggakan ditambah lebih dari seratus lima puluh podium.

Mungkin dua hal yang paling kami banggakan adalah fakta bahwa WorldSSP300 adalah jalur feeder yang dikenal luas bagi para pengendara untuk bercita-cita mengendarai Superbike dan bahwa seri ini sangat erat kaitannya dengan mesin Ninja yang dapat dibeli oleh para penggemar di dealer Kawasaki mana pun. Sekarang tujuan kami adalah gelar pabrikan nomor enam!”

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here