TMCBLOG.com – PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Hari ini secara resmi memberikan sajian yang menarik untuk motorcycle enthusiast pada seri KX Motocross  denan mengHadirkan tipe KX85 dan KX112 24 Model Year. Kedua produk ini hasil produksi dan dirancang langsung secara CKD di Pabrikan Indonesia.

KX 112

Baik di tingkat amatir maupun profesional, Kawasaki telah lama menjadi merek dominan dalam motocrossing, dengan banyak hal saat ini pembalap profesional papan atas memulai karir mereka pada crosser KX. Didesain dengan filosofi yang sama yaitu menempatkan pengendara di podium teratas filosofi yang tidak berubah sejak penciptaan merek KX 50 tahun lalu – fitur mesin baru secara signifikan meningkatkan kinerja mesin dan sasis; ditingkatkan ergonomis pada bodywork flush-fit baru, jok baru dan posisi pegangan yang dapat disesuaikan.

KX 85

KX85 memberikan kinerja Kawasaki yang telah terbukti. Kekuatan proporsional dari mesin 84 cc dan teknologi siap balap memberi pembalap muda keuntungan kemenangan yang mereka butuhkan untuk mempertajam keterampilan. KX85 memiliki ciri khas, diantaranya transmisi 6 kecepatan yang lebih kuat, desain cover radiator untuk meningkatkan ergonomi dan meningkatkan kinerja pendinginan, fitur yang terinspirasi dari pabrik dan ban Dunlop MX33. KX85 memiliki teknologi yakni ERGO-FIT.

KX 112

KX112 juga memiliki ciri khas tersendiri, diantaranya mesin 112 cc di kelasnya, transmisi 6 kecepatan yang lebih kuat, desain cover radiator untuk meningkatkan ergonomi dan meningkatkan kinerja pendinginan, inspirasi pabrikan dan ban Dunlop MX33. KX112 memiliki teknologi yakni ERGO-FIT.

KX112

“Melihat dari meningkatknya minat dan antusias dari para riders muda untuk mengasah keterampilannya, KMI mengutamakan kepuasan dengan cara kami mendengarkan saran dari motorcycle enthusiast untuk menyalurkan hobinya di dunia offroad.”, ucap Bapak Michael C. Tanadhi, selaku Head Sales & Promotion PT. KMI.

KX 85

Bagi generasi muda yang memiliki hobi berkendara khususnya otomotif, KX85 dan KX112 sangat cocok untuk menemani akhir pekan. KX85 dibanderol dengan harga Rp 66.300.000,- (Off The Road). Sementara untuk KX112 dibanderol dengan harga Rp 69.300.000,- (Off The Road). Start delivery kedua unit tersebut pada tanggal 12 Oktober 2023 – @tmcblog

11 COMMENTS

  1. Kaum mendang mending silahkan dp klx aje wkwkwk

    KLX 112 ini awalnya dibikin buat rider papan atas 85cc yg mau mulai nyemplung 125cc aka mx2 tapi masih keder ama tenaga mesin 125cc 2 stroke maupun 250cc 4 stroke, tapi maksain make 85cc di mx2 jg bakal kejauhan gap performanya. Akhirnya difasilitasi ama Kawasaki dgn dikasih produk baru 112cc, mirip lah ama KTM 350cc yg dibikin buat crosser yg masih gemeter naek 450cc tapi ga mgkin jg make motor mx2 di mx1. Tapi pada akhirnya KX112 malah kebanyakan jadi motor hobi kaum bapa muda umur 30an up ekekekek

    • CKD SE ga gaya CKDin motor bebek jaman jebot. CKD SE biarpun pretelan tapi tiap kargo udh terdiri dari berpeti2 pretelan motor, tiap peti isinya ya 1 unit motor yg belon dirakit ibarat kaya lu beli Tamia yg sekardus isinya 1 Tamia yg belon dirakit. Jadi nanti org assembling bakal buka peti satu2, kemudian rakit satu2 berdasarkan part yg ada di peti itu percis kaya bocah ngerakit Tamia. Kalo CKD motor bebek jaman jebot, beneran pretelan misal 1 cargo ketika dibuka isinya rangka semua, mesinnya ada di kargo laen, gitu jg elektronik, dkk. Org assembling harus buka kargo, kemudian ngatur dan naruh tiap part di line yg pas kemudian proses perakitan skala manufaktur berjalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here