TMCBLOG.com – Akhir pekan ini, Persaingan JuniorGP 2023 kembali berlanjut yaitu pada putaran keenam, yang akan berlangsung di MotorLand, Aragon. Satu satunya pembalap di kelas ini, Fadillah Arbi Aditama datang dengan rasa percaya diri dan memiliki motivasi tinggi untuk menjalani Race weekend di Aragon yang merupakan paruh kedua musim terlebih pasca kemenangan pada putaran sebelumnya di Circuit de Barcelona – Catalunya.

Sebelum ini, Pebalap Astra Honda tersebut memanfaatkan jeda musim panas untuk pulang ke Indonesia dan berikut ini adalah hasil Interview dengan Pembalap Indonesia yang sementara ini jadi Satu satunya yang pernah Juara Seri Di JuniorGP.

Apakah kamu menikmati jeda musim?

“Iya, saya sangat menikmatinya karena saya ikut balapan ARRC kelas SuperSports 600cc dan hasilnya pun cukup bagus. Selain itu saya juga melakukan kegiatan lain dengan menghabiskan waktu bersama keluarga, teman-teman sekolah, dan kekasih saya. Tak lupa saya juga tetap berlatih bersama adik saya, karena ia pun mengikuti balapan di Indonesia.”

Apa arti kemenangan di Barcelona buatmu?

“Kemenangan di Barcelona sangat berarti buat saya karena ini adalah kemenangan pertama saya. Kemenangan ini juga terjadi dua hari setelah ulang tahun saya, jadi merupakan hadiah terbaik. Saya tidak akan pernah melupakannya. Itu merupakan akhir pekan terbaik yang pernah terjadi dalam hidup saya.”

Apakah kamu merayakannya dengan orang-orang terkasih di Indonesia?

“Ya, tentu saja. Saya merayakan bersama teman-teman dan keluarga. Mereka menyambut saya berbeda dari biasanya, dan itu membuat kepulangan saya ke Indonesia jadi lebih spesial.”

Apa evaluasimu untuk musim ini?

“Terlepas dari kemenangan yang sudah saya dapatkan, saya masih harus mengembangkan beberapa hal termasuk kecepatan saat membalap sendirian, selain itu saya juga harus cepat beradaptasi ketika kondisi lintasan berubah karena cuaca atau angin.”

Bagaimana kamu akan menghadapi dua putaran terakhir musim ini?

“Saya punya feeling yang bagus di Aragon. Apa yang saya raih di Barcelona membuat saya lebih percaya diri menghadapi dua putaran selanjutnya, saya merasa bisa bersaing dengan grup depan lagi. Saya rasa, saya akan bisa bersaing memperebutkan posisi depan untuk Astra Honda Racing Team dan Junior Talent Team. Target saya saat ini adalah mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Saya harus lebih sabar karena saya sering membuat kesalahan ketika membalap maksimal pada lap-lap terakhir. Saya akan berusaha untuk berada di top 10 pada klasemen akhir.”

Di bagian mana kamu merasa paling banyak berkembang dibandingkan musim lalu?

“Saya banyak mencatat kemajuan dalam hal konsistensi, tetapi masih harus ditingkatkan lagi. Hal utama yang saya pelajari dari tahun lalu untuk musim ini adalah bagaimana memacu motor dengan lebih baik. Tahun lalu merupakan musim pertama saya memacu motor Moto3 dan perdana turun di beberapa sirkuit, karena saat di Indonesia saya hanya turun di dua sirkuit saat ikut Asia Talent Cup. Saya juga belajar kapan harus memacu motor dengan maksimal. Bisa dikatakan saya juga sudah belajar bagaimana untuk menikmati balapan menggunakan motor ini.”

Satu balapan JuniorGP Seri Aragon akan digelar pada Ahad (8/10/2023) pukul 18:00 WIB.

3 COMMENTS

  1. Arbi butuh kualifikasi yg bagus agar bisa start di posisi depan. Soalnya waktu race dia sering maju ke depan. Hanya saja kalau startnya dibawah p10 waktunya kehabisan untuk bisa bertarung dengan 5 teratas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here