TMCBLOG.com – Hari Kamis ini, menjelang Grand Prix MotoGP Indonesia 2023 di sirkuit Mandalika, Gresini Racing Ducati secara resmi mengumumkan bahwa Marc Marquez akan membalap bersama mereka di musim 2024 nanti. Pembalap Spanyol, Juara Dunia 8 kali Grand Prix yang baru saja mengumumkan perpisahannya dari Honda ini mulai tahun depan ia akan menjadi tandem adiknya yang sudah terlebih dahulu merasakan hangatnya keluarga Gresini, Alex Marquez.

Duo impian yang dibentuk oleh Marquez bersaudara, dengan Marc yang akan sepenuhnya kembali bermain di tim satelit yang telah menunjukkan bahwa mereka tahu bagaimana menyampaikan keinginan pribadi mereka sejak kembali secara mandiri ke kelas primer GP.

#93 – MARC MARQUEZ
“Saya gembira dengan tantangan baru ini. Itu bukanlah keputusan yang mudah karena akan terjadi perubahan besar di segala aspek. Terkadang dalam hidup Anda harus keluar dari zona nyaman dan menantang diri sendiri untuk terus berkembang. Mengenai pergantian motor, saya tahu bahwa saya harus menyesuaikan banyak hal dengan gaya berkendara saya dan itu tidak akan mudah.”

“Namun saya yakin seluruh Tim Gresini akan banyak membantu saya. Saya tidak sabar untuk bertemu tim dan mulai bekerja dengan mereka semua. Saya ingin berterima kasih kepada Nadia, Carlo dan Michele atas kepercayaan dan rasa hormat yang mereka berikan kepada saya.”

NADIA PADOVANI GRESINI
“Bagi Gresini Racing ini adalah momen bersejarah. Fakta bahwa Marc Marquez memilih untuk balapan bersama kami musim depan sungguh fantastis dan saya senang bisa mengumumkannya secara resmi.”

“Dalam waktu kurang dari satu musim, kami menjadi sangat menyayangi saudaranya, dan dengan cara yang sama kami akan menyambut Marc, yakin bahwa dia memiliki potensi untuk segera bersaing di Desmosedici GP23. Terakhir, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Fabio Di Giannantonio atas profesionalismenya dan kami mendoakan yang terbaik untuk kelanjutan kariernya.”

Beberapa pembalap hebat pindah ke Ducati, sebelum kejadian dengan Marc Marquez tentunya ini adalah sesuatu yang sudah terjadi beberapa kali: dimana beberapa Juara Dunia MotoGP juga berpindah dari pabrikan Jepang ke Ducati. Adalah dua rival terbesar Marc Marquez sendiri di masa lalu yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Sedangkan bagi Marc Marquez, kisah menarik menanti di tahun 2024 dan seterusnya. Waktu telah berubah di MotoGP sejak Rossi dan Lorenzo naik Ducati untuk pertama kalinya, jadi bagaimanakah masa-masa Marquez di merek Bologna? Momen pertama tentu akan ada di Valencia Test pada bulan November mendatang untuk melihat seberapa cepat adaptasi Marc Marquez di atas sadel Desmosedici. – @tmcblog

67 COMMENTS

  1. GP23 udah terbukti yahud kenceng di straight, gesit di corner. Nah semoga GP24 bisa kaya GP atau lebih bagus. Kalo GP24 lebih buruk ya Marc bisa kaya 2019 lagi nih.

    • Itu statement cuma untuk memancing reaksi pembaca untuk berkomentar dan memberikan analisa bebas sesuai pandangan, sudut pandang, referensi dan preferensi masing-masing.

      Ada analisa yg berdasar referensi… ada juga yg berdasar preferensi…
      Sah-sah saja, karena itulah yg menarik.

  2. Bu nadia be like: datanglah wahai sponsor2 kelas kakap.

    Yah ikut nunggu dah aksi Marquez brother. Semoga pada sehat selalu & bikin rame balap.

  3. keluar dari zona nyaman untuk menantang diri, alias sudah nyerah bawa motor dia yg lama dan lebih milih naik motor yang siap juara 🤞

    • Kok kebalik2 🧐
      Naik motor yg katanya peremuk tulang kok keluar dari zona nyaman…
      emg penunggang2 honda kmrn pada gak menantang diri sampe pada bener2 cedera serius ky Marc & Rins
      Logikamu lucu

      • tapi hrc masih punya harga diri, tawarannya untuk kembali di 2025 ditolak mentah-mentah. hrc juga mikir, emang siapa dia mau mendikte pabrikan sebesar mereka, mau balik dengan syarat. kurang baik apa itu hrc nungguin 3 tahun tanpa hasil, malah cabut sebelum kontrak selesai kwkwwkwkw

        • Dibilang tanpa hasil ya ga juga si. Marq bisa menang di sachsenring dengan “satu tangan” kata milller. Dan ttep jadi rider HNd dengan point terbanyak walo motor hasil pengembangan pol esp+taka+alex

  4. Ducatong jaman si mbah, paduka hohe dengan skrg bedanya cuma di singlet ama rha. Basic mesin masih sama, ecu sama. Bedanya yg skrg sudah mulai bisa ditaklukkan karena bantuan singlet dkk

    • seingat saya ducati juga mengubah sudut silindernya, dan itu pengaruhnya signifikan dalam fleksibilitas pengaturan posisi mesin menghadapi variasi layout sirkuit, selain itu ada juga inovasi mass damper (salad box)

  5. Fausto Gresini full senyum diatas sana,
    Akhirnya bisa datangin Mega bintang,setelah dulu mau menaikkan Pedrosa gak kesampaian,meniti bersama Simoncelli walaupun ditengah perjalanan harus alm. Sebelum mencapai kesuksesan,dan yg terbaru besti yg keburu dipinang Ducati yg akhirnya layu sebelum berkembang

    tinggal balik jadi tim satelit resminya pabrikan aja yg belum

  6. Terkadang dalam hidup harus keluar dari zona nyaman

    Berarti selama ini marques lagi nyaman²nya sama honda, malah kepincut gresini gitu?
    Ah sa ae ducati cup

  7. 20 sampai 30 tahun mendatang, duo bersaudara ini akan dikenang dalam sejarah yang panjang. Duo Marquez.

    Jadi inget manga bola yang cerita ttg villain duo bersaudara yang susah payah dikalahkan si jagoan haha.

  8. Duo Marquez kembali menghiasi layar kaca semenjak sekian lama berpisah dan dipertemukan kembali oleh keputus asaan wkekwkekwkek

  9. Pertemuan,penyatuan yg sangat mengharukan antara mm93 & NADIA PADOVANI GRESINI.
    semoga kamu Bahagia di Gresini Mac dan tercapai apa yg kamu inginkan selama ini…🏍️🏁

  10. fans motogp di kita lebih fans ke motornya, ketika rider meninggalnya motor yang didukung, berhenti juga dukung pembalapnya.
    menurut saya, mm akan berbicara banyak di dukati, hasrat mengalahkan VR dalam jumlah juara dunia ingin diwujudkan segera selagi masih usia ideal.

  11. Mungkin ga ya Bestia23 yang akan mengisi seat kosong HRC…
    Opini liar aja sih….
    Semoga dimungkinkan jikalo Martin yang jurdun tahun ini dan ditarik ke pabrikan….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here