TMCBLOG.com – Dua Sesi latihan (FP1 dan FP2 ) sudah dilakukan Oleh Para pembalap Asia talent Cup 2023 di Sirkuit Mandalika – Lombok – Indonesia. Pembalap Indonesia yang juga pemuncak Sementara Klasemen, Veda Ega Pratama memuncaki kedua latihan bebas ini dengan menorehkan Laptime tercepat di masing masing sesi.

pada sesi pagi FP1 Veda menorehkan laptime 1:45,471 dan berjarak lebih 1 detik dari Reykat fadillah dan Odaki. Di Sesi FP1 ini ada tiga Pembalap Indonesia masuk Posisi Top-10. Selain Veda dan reykat ada nama Decsa Almer di P8.

Sementara pada sesi FP2, Veda kembali memuncaki Timsheet akhir sesi dengan menorehkan 1:43,585 dan Berjarak lebih dari 0,8 detik dari pembalap jepang Amon Odaki yang berada di Posisi dua . Di Ssi FP2 ini Reykat Fadillah berada di Posisi lima sementara Dua pembalap Indoensia lainnya yang masuk Posisi Top 10 FP2 adalah Kiandra (P8) dan Decsa Almer (P9). Sebaga Bayangan rekor Laptime Moto3 di mandalika adalah 1:39,855 di FP2 Mandalika barusan.

Oh Ya Selain tiga pebalap reguler ( Veda, reykat dan Meilandri) , pada IATC seri ketiga di Mandalika tahun ini, kekuatan pebalap Indoensia binaan AHM bertambah setelah terdapat dukungan dua pebalap wildcard memastikan bergabung. Mereka adalah Decksa Almer Alfarezel dan M Kiandra Ramadhipa, yang tahun ini berlaga pada ajang Thailand Talent Cup (TTC).

Decksa sendiri ebenarnya bukan pebalap yang baru merasakan naik Honda NSF250R. Di TTC, dirinya menguasai sepeda motor tersebut dan sudah mengunci gelar juara musim balap tahun ini meski masih menyisakan satu seri lagi. Penampilannya kali ini akan menjadi kesempatan keduanya sebagai wildcard di ajang IATC Mandalika.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

  1. laptime veda 1:43.585 vs rekor laptime moto3 1:39.855 berarti beda 3.730 detik.
    joss.

    deksa sama kiandra juga bagus tuh daripada chessy, rasyadan, dan gading.

  2. Ayo tunjukkan le..klu anak Indonesia / kampung jg bs membuktikan pd dunia.. Ttp semangat ojo grasah grusuh… FOCUS….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here