TMCBLOG.com – Hari ini 25 Oktober 2023, persis di hari pertama gelaran IMOS+ di ICE BSD Tangerang Selatan, Astra Honda Motor secara resmi merilis layanan after sales baru yakni memberikan garansi rangka selama 5 tahun untuk semua tipe motor baru baik tipe Sport, Cub maupun skuter otomatik tanpa batasan jarak tempuh kilometer dimana layanan after sales berupa garansi 5 tahun ini mulai dilaksanakan mulai dari hari ini.

Untuk memberikan jaminan kualitas produk dan kenyamanan konsumen, AHM melengkapinya dengan memberikan garansi rangka hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer) untuk setiap sepeda motor baru yang diterima konsumen sejak 25 Oktober 2023. Periode baru masa garansi ini juga berlaku untuk semua model sepeda motor yang dipasarkan AHM, termasuk jenis sepeda motor skutik, cub, sport, motor listrik, hingga big bike.

Dengan update bentuk tanggung jawab terhadap konsumen ini, Honda juga menjadi satu-satunya brand otomotif di Indonesia yang berani memberikan masa garansi frame paling lama untuk semua line up produknya. Untuk rangka, garansi sebelum ini adalah hanya 1 tahun atau 10.000 km.

Perlindungan menyeluruh pada semua sepeda motor Honda juga diberikan melalui jaminan garansi dengan perpanjangan jarak tempuh pada komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, garansi kelistrikan dan komponen rangka selama 1 tahun atau 12.000 km. Jaminan garansi terbaru ini berlaku untuk semua sepeda motor yang diproduksi AHM dan sepeda motor Honda kelas premium.

β€œPeriode baru masa garansi rangka 5 tahun serta perpanjangan jarak tempuh pada garansi komponen injeksi PGM-FI, mesin, dan kelistrikan adalah bentuk tanggung jawab sekaligus apreasiasi kami atas kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap sepeda motor Honda. Kami ingin meningkatkan kepuasan, kesenangan, dan kebebasan konsumen setia Honda dalam menikmati sensasi berkendara dengan teknologi dan layanan purna jual terbaik kami yang tersebar luas di penjuru Indonesia,” ujar Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi.

Selain itu AHM juga kembali dalam acara ini mengumandangkan kembali program Cek Rangka Gratis kepada semua konsumen motor Honda yang produknya menggunakan rangka jenis eSAF. Dan terakhir hadir pula tagline terbaru AHM yakni Satu Hati Penuh Arti dan juga produk minor change facelift Honda Scoopy.

Beragam pilihan warna baru hadir pada New Honda Scoopy Stylish dan juga Prestige yang kini menghadirkan pilihan warna yang semakin fresh dan juga modern. Pada varian Stylish kombinasi warna baru Stylish Green melengkapi pilihan warna Stylish Red yang sudah ada sebelumnya. Sementara itu, untuk varian Prestige kombinasi warna hitam pada Prestige Black semakin menambah kesan berkelas dan siap mendampingi pilihan warna Prestige White untuk mendampingi gaya hidup penggunanya. Keseluruhan varian Stylish dan juga Prestige menggunakan jok yang dibalut warna coklat untuk meningkatkan tampilan unik pada keseluruhan desain New Honda Scoopy.

Selain pilihan warna baru pada varian Stylish dan juga Prestige, pembaruan striping juga diberikan pada New Honda Scoopy varian Sporty, Fashion, dan juga Stylish yang membuatnya semakin siap menarik perhatian pecinta skutik Tanah Air. Varian Sporty dan Fashion tetap mempertahankan pilihan warna Sporty Grey dan Sporty Red untuk varian Sporty, dan Fashion Blue serta Fashion Brown untuk varian Fashion.

Taufik of Buitenzorg | @tmcblog

 

71 COMMENTS

  1. Cuma memberi kata garansi 5thn itu gampang..
    Tp realisasinya cuma dikertas doank buat apa?

    Alasan kesalahan kastamer lah..
    Alasan ini itu lah..

    Beri garansi rangka sekalian dikasi secara mendetail seperti apa garansi itu berlaku..
    Dan bagaimana penanganannya..

    Kalau jelas.. aku mau coba beli motor esaf bekas yg karatan.. terus ku ikuti cara klaimnya.. Free bongkar pasang sampai selesai apa gak..

    Kalau cuma free rangka aja tp ada biaya lain lain itu namanya gak iklas ngasi garansi.

    • Mungkin maksudnya lini produksi tipe sport, cub dan matic. Sedang ymh cuma untuk Matic, Ini kutipan dari artikel ymh “Y*maha secara resmi memperpanjang masa garansi frame dari sebelumnya 1 tahun / 12.000 km menjadi 5 tahun / 50.000 km* . Perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk pembelian semua sepeda motor Y*maha jenis Matic per tanggal 1 Oktober 2023 hingga seterusnya.”

    • memberikan garansi Rangka selama 5 tahun untuk Semua tipe Motor baru baik Tipe Sport, Cub Maupun Skuter Otomatik tanpa batasan jarak tempuh kilometer

      Tanpa batasan jarak tempuh, di artikel yang km sematkan Yamaha 5 tahun, 50.000*km

      Cmiiw

    • Sudah ada yg claim gratis, tis…. Asal Surat2 lengkap, terutama STNK (utk menghindari motor curian) , klo gk sama dgn KTP gpp.

  2. Ini pers release ya?? Masukan aja buat ahm dan ahass, buat mekanik magang tolong untuk servis motor yang berumur/ dah lama.. kejadian motor baru yg klaim servis gratis tapi akhirnya malah rusak gara2 mekanik magang..

      • Tapi metode pengujian yang dulu masih sebatas visual dan dimensi saja.
        Kalo mau lebih fair, musti aja uji kandungan material 🀭

        Ane percaya dengan simulasi, thickness pada material sekarang sudah mampu. Cuman, yang jadi biang kerok jenis materialnya yang tidak mampu.
        Udah tipis, di tarik-tarik, masih belum treatment before after proses welding dan painting.
        Tapi yang jelas jenis pipa standar frame itu meskipun dalemnya ada karat, tapi tidak mudah keropos. Dan proses karat itu sangat lama.

        • kalo berani, ya pabriknya paling engga kasi liat ke semua orang, skrg raw material nya lebih tebal, plus sistem cat celup, gak asal spray doang spt tukang vandalisme jalanan *:-P

  3. Sudah dibilang, kalo beli kendaraan, jangan yg batch ke 1, mending nunggu batch ke 2 aja atau nunggu facelift, biar tahu kekurangan batch ke 1

    • Cara seperti itu juga sudah kadaluarsa om.
      Karena FAKTANYA (saya tau sendiri), pada setiap produk AHM, setiap ada facelift/ pembaruan warna/ striping, akan ada beberapa part yang downgrade.
      Begitu terus setiap facelift, sampe akhirnya rata semua part kebagian downgrade.
      Dan standar part2 tersebut akan menjadi standar pada all new produk.
      Dan akan kembali downgrade saat all new produk tersebut sudah saatnya facelift.
      Dst. Dst.

    • lebih tegas mungkin respon orang sana dan untungnya juga produk esaf di sana juga bukan produksi ahaem si, jadi aman🀭

  4. Kalau di industri manufactur udah paham lah, jika memang honda ngasih garansi hanya untuk pembelian baru.

    Pasti sudah ada temuan masalah dari vendor ESAF dan ada perbaikan dari sisi prosess etc.

  5. Terlepas dari polemik issue rangka esaf..saya akui,motor esaf emang wenak handlingnya…tidak ada keraguan untuk beli produk esaf AHM ini..karat keropos,itu hanyalah takdir…

  6. Cuma rangka aja ya yg garansi 5 THN?
    Masih kalah donk sama Yamaha yg kasih garansi 5 THN untuk rangka,diasil cylinder,forget piston dan perangkat Fi
    Masih nanggung AHM nih karena jualan mulai merosot langsung respon cepat jangan sampai kejadian THN 2009-2010 terulang lagi

    • Ya semoga bener selain rangka bisa 5 tahun ya soalnya brand mana si yang sering ngebul, mesin jahit, error 12, socket kebakar, check engine nyala???? πŸ‘€

    • Hati hati dengan produk sayap, generasi tahun covid, matrial mesin sm velg kyk krupuk,saat ganti transmisi suaranya kasar,velgnya gampang peyang,parah

  7. Kebijakan yang bagus sih tapi sudah telat, “rangka Honda ESAF mudah keropos” sudah terlanjur tertanam di benak dan pikiran masyarakat luas. Seharusnya kemarin begitu viral langsung ada tindakan cepat dan bukan malah melakukan press-release yang blunder itu, bukan karat lah dsb.
    Imho malah Yamaha memanfaatkan momentum ini dengan sangat baik

  8. Memalukan, sepanjang sejarah seumur hidup baru kali ini di Indonesia ada motor yg memberi garansi rangka pd unitnya, berarti efek tragedi sasi insaf ,malu woey hanya ada di Indonesia, pabrikan otomotif terbesar yg matrialnya parah,kalah sm negeri prindavan,sekelas rangka bisa kualitas krupuk

  9. bagi saya brand honda adalah brand yg sudah tenggelam selama lebih dari 2 dekade, kalo saya mau beli motor jepang, referensi saya beli kawasaki atau suzuki, opsi terakhir yamaha.. peace..

  10. Ngomong garansi 5 tahun ya gampang. Cuma faktanya dilapangan mau klaim susah banyak syarat ini itu teurs nyalahin konsumen πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ kocak

  11. Saya sangat kecewa dengan pabrikan honda saat ini, 7 bln yg lalu saya kredit honda vario 125 , namun saat di kendarai motor tersebut miring ke kanan dan sangat terasa saat berboncengan, tiap kali ganti oli saya keluhkan namun tidak pernah ada solusi.

    • Emang parah ni quality controlnya. Padahal dulu masalah miring miring itu yg terkenal ymh sekarang pindah ke honda. Suka kasian kalo liat motor baru kok spakbor belakang ga center sama ban, bahkan sekelas pcx ga jarang yang gitu

      • Jangan nyalahin quality control lah. Mereka juga punya work instructions yang telah di atur oleh pihak desain dan engineering perusahaan.
        Salahin perusahaannya mau nyari untung ga kira-kira 🀣
        Sebenarnya konsumen merk hando lokal ini banyak sekali yang loyal, entah memang karena suka, karena doktrin ataupun korban merk πŸ€ͺ.
        Tapi sayangnya perusahaan terlalu arogan. Area-area yang di kurangi ditutupi dengan iklan fitur ini-itu.

  12. Boleh jg usahanya. Tp udahlah, lupain Honda dg segala cara berkelit nya. Apa lg, rangka nya masih esaf. Cuma perubahan kertas pernyataan dr 1 jadi 5. Bukan perubahan teknis dari esaf jadi balik lg tubular. Bisa2 kejadian nya pas dipake jalan patah, keselamatan terancam. Keselamatan lebih utama drpd jaminan di atas kertas

  13. kadung rame perihal esaf 🀣

    pdhl dealer mokas lagi kipas-kipas dolar jualan skutik lawas yg lagi naik daun (harganya)

  14. pengalaman naik ojek yg pakai rangka ngesap, mungkin karena rangka ini ringan jadi seperti getaran motornya berlebih dibanding motor merk sejenis yang sebelum ngesap rangkanya. minus yang saya rasakan itu sih

  15. Punya Astrea sejak masa SMA aman,
    Shogun kebo masih ke pake hingga skrng,najan klotok klotok body astrea isih oke,

    Shogun ngeri kuat segalanya
    Kenapa Honda skrng mikir laba tanpa dimbangi kepuasan pelanggan

  16. Garansi ?????? Omong kosong . Saya penggemar motor honda . Tapi saya kecewa berat dengan kenyataan adanya patah rangka dan penangananya yg berbelit belit . Mending beli motor selain honda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here