TMCBLOG.com –  Hari ini Yamaha mengadakan kunjungan ke Global Factory YIMM – West Java di Karawang bagi para awak media, blogger, maupun konten kreator yang hadir. Kunjungan pabrik yang kedua kalinya ini, bertujuan untuk menyaksikan langsung bagaimana sepeda motor Yamaha dibuat oleh para anak bangsa dengan memanfaatkan teknologi moderen berstandarisasi global. Mutu kualitas sepeda motor Yamaha dapat diterima tidak hanya di pasar domestik, namun juga pasar eskpor ke lebih dari 40 negara di dunia.

Kabar gembira pun hadir bagi para konsumen sepeda motor Yamaha. Pasalnya, dalam rangka menjamin mutu kualitas produk Yamaha secara resmi memperpanjang masa garansi frame dari sebelumnya 1 tahun / 12.000 km menjadi 5 tahun / 50.000 km*. Perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk pembelian semua sepeda motor Yamaha jenis Matic per tanggal 1 Oktober 2023 hingga seterusnya.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh President Director & CEO PT YIMM, Dyonisius Beti dalam acara Press Conference & Factory Visit yang berlangsung pada Kamis (5/10) di Pabrik YIMM – West Java, Karawang.

“Pada kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan, bahwa konsumen Yamaha tidak perlu khawatir dengan mutu dan kualitas motor Yamaha. Seperti yang sudah saya sampaikan pada kunjungan pabrik sebelumnya, Yamaha sangat confidence dengan kualitas sepeda motor kami. ”

” Karena baik dari segi SDM yang membuat motor, pemilihan mutu bahan baku material, hingga proses produksinya, semua sudah bertsandar global. Oleh sebab itu, di bulan Oktober ini kami pun berani membuat sebuah terobosan dalam bentuk program after sales, yaitu memperpanjang masa garansi frame sepeda motor Yamaha jenis Matic dari sebelunya 1 tahun menjadi 5 tahun.

Ini adalah bukti komitmen kuat Yamaha untuk terus menjaga kepercayaan konsumen terhadap kualitas produk. Dan dengan berlakunya program extended warranty ini, Yamaha Indonesia menjadi satu-satunya brand otomotif yang berani memberikan masa garansi frame paling lama,” ungkapnya.

GARANSI
– Garansi umum 1 tahun / 12.000 kilometer**
– Garansi kelistrikan khusus 2 tahun / 24.000 kilometer**
– Garansi khusus mesin 3 tahun / 36.000 kilometer**
– Garansi Forged Piston & DiASil Cylinder 5 tahun / 50.000 kilometer**

Selain Informasi Mengenai Garansi Frame, Yamaha Indonesia Juga sekaligus merilis Lite Version dari ebberapa Produk Skutiknya Yakni Grand Filano, fazzio, NMAX dan Aerox 155. Secara umum Hampir selauruh fiturnya sama dengan Varian standar dan Non-Lite Hanya Prroduk Lite ini tidak memiliki Fitur Smart-Key yang membuat harga Juga lebih terjangkau. – @tmcblog

 

40 COMMENTS

    • lha ya itu saya juga heran, diashit vampilinder nya berani dikasih 5th
      saya pakai vixion, krn sering vampir kena pistonnya, tapi silindernya aman
      tetep ketar ketir.

      tapi ya masih lebih baiklah dari honda

    • Ya jelas berani 5 taon lah, kasus selama ini sehernya yg kena. Kalo garansi seher 5 taon baru dah kita tepuk tanganin Yamaha wkwkwk

  1. “Secara umum Hampir selauruh fiturnya sama dengan Varian standar dan Non-Lite Hanya Prroduk Lite ini tidak memiliki Fitur Smart-Key yang membuat harga Juga lebih terjangkau.”
    ——
    Maksudnya versi ini cuma pake sutter key ya ?

  2. Dengan garansi 5 tahun apakah bakal menaikan ms 30% rame2 tu, ataukah masih tetep sama?

    Kalo sama aja si marketingnya payah

    • Kayanya naik tapi ga segitunya drastis, imho

      Karna buat nonjolin yg ini, kudu rajin banget ngomongin kekurangan rangka penguasa ms

      Kalau ketemu sama orangtua yg pengen beliin anaknya mah, nanti cuma dikatain “halah itu sales yamaha sakit hati aja biar laris ngejulid mulu” dan lagi-lagi anakny pasrah 😂😂

      • Bre kalo mau kualitas ahem naik ya dengan cara ngasih tekanan penjualan ke ahem, 70% tu dah angka mutlak yg bisa seenak jidat ngasih kualitas. Liat deh makin kesini ahem makin apuradul karena yg 30% rame2 gak kunjung ngasih tekanan.
        Coba di ambil contoh h2h produk ahem yg ditekan
        Pcx160 vs nmax155 secara kualitas gak beda jauh
        Vario vs aerox si vario apuradulkan karena vario menang telak dari segi penjualannya.
        Beat?? Ah males jelasin ni jauh nurunnya.
        Masih gak mikirin penjualan???

  3. apakah honda gak bikin limited editon dengan sasis serat karbon seperti katiyem 😂 yng jelas harganya bikin jebol

  4. Wuih akhirnya yamaha punya tempelan slogan baru buat lawan stiker stiker di logo promosi honhon 😂

    Dan salfok sama lite versionnya, buat ngebungkam yg ribut minta teknologi tapi malah ribut sendiri karna aki umurnya lebi pendek 😂😂

  5. Herann sih, sekelas Yamaha aja bisa melakukan recall. Sekelas Honda malah anti recall. Btw Honda mobil aja pernah recal besar2an..

      • Berani recall ya krn secara itung2an ruginya masih bisa kecover. Kalo recall produk2 yg make rangka gagal itu sementara produk2 itu yg selama 4 taon ini nopang ekonomi mereka ya sama aja ngepailitin aka gali kubur kebangkrutan sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here