TMCBLOG.com – Jika jelang MotoGP Thailand akhir pekan ini rumor tentang pengganti Marc Marquez terus membahana. Namun paling tidak, list calon penggantinya sudah mulai berkurang karena hari ini Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Iker Lecuona dan Xavi Vierge untuk dua tahun ke depan (sampai akhir musim 2025).

Xavi dan Iker telah menjadi pembawa standar Honda di Kejuaraan Dunia FIM Superbike pada tahun 2022 dan 2023, dengan keduanya memberikan kesan baik di dalam maupun di luar lintasan karena bakat, kecepatan, dan sikap positif keduanya begitu Kata HRC.

Tetsuhiro Kuwata | Honda Racing Corporation – General Manager, Race Operations Management Division , “Dalam hampir dua tahun bekerja sama, kami mengapresiasi Iker Lecuona dan Xavi Vierge dalam segala hal, dan oleh karena itu kami dengan senang hati mengumumkan bahwa keduanya akan tetap menjadi pebalap pabrikan HRC selama dua tahun ke depan.

“Xavi dan Iker adalah dua pembalap muda, cepat dan kompetitif, selalu siap menghadapi setiap tantangan dengan positif, dedikasi dan semangat tim. Ini adalah nilai-nilai yang kami miliki sepenuhnya karena nilai-nilai itulah yang memungkinkan kami untuk berjuang dan maju dalam dunia balap yang kompetitif. Kerja bagus untuk pebalap dan teknisi kami untuk akhir musim 2023 dan tahun-tahun mendatang.”

Iker Lecuona | Tim HRC , “Ada baiknya jika semuanya jelas di sisi kontrak karena kami harus fokus pada pekerjaan ke depan. Saya ingin bertarung di depan dan sukses, sesuatu yang selalu diperjuangkan HRC di bidang balap, namun kami harus bekerja keras untuk mencapai level tersebut, jadi segera setelah putaran terakhir kejuaraan 2023 kami akan mengalihkan perhatian penuh kami ke pengujian sebagai kami mulai mempersiapkan musim baru, bertujuan untuk mengambil langkah maju yang konsisten dalam hal kinerja dan hasil.”

Xavi Vierge | Tim HRC , “Saya senang bisa memperbarui kontrak saya dengan Tim HRC untuk dua tahun lagi. Merupakan impian setiap pembalap untuk menjadi bagian dari tim pabrikan HRC dan perasaan saya semakin berkembang sejak awal saya bersama skuad. Ini adalah sumber motivasi untuk terus bersama, karena saya percaya pada proyek ini, pada diri saya sendiri, dan pada tim saya. Bersama-sama kita bisa mencapai tujuan kita, yaitu berusaha memperjuangkan gelar juara secepat mungkin. Jadi kami akan terus bekerja sekeras yang kami bisa untuk mencapainya.” @tmcblog

9 COMMENTS

  1. Hampir pasti Rinaldi pengsiun ini mah krn seat yg doi incer ternyata kaga jadi kosong krn Casillas dinilai lebih cocok di wsbk ketibang ke motogp. terbukti jg beberapa kali tampil motogp tp di tabel klasemen nol poin. Coba setelah pengsiun Lorenzo tetep ke fitness center kaya Ianonne bukanya gedein bodi kaya bapa2 komplek, bisa tuh dipanggil Puig buat nyelesein kontrak yg sempet kepotong. Kalo kaya gini maka pilihan Repsol Honda tinggal Digimon ato bajak rider mediocre moto2, ato klo mau pake cara kasar ya ambil paksa rider yg udh keiket kontrak kaya Pedrosa, Aloevera ato Vimales, bahkan Bindeng. Ato, ambil antara Toprac ama Rea? Wkwkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here