TMCBLOG.com – Di hari pertama IMOS+ 2023 selain merilis Kairoz GT, NJS helmet juga merilis satu lagi update helm full face NJS ZX-1R GT. Melihat namanya memang ini adalah update dan penerus dari generasi NJS ZX-1, namun bisa dibilang ini adalah entitas yang berbeda alias ini produk yang benar-benar baru. Seperti juga Kairoz GT, TMCBlog melihat NJS melakukan pdate besar-besaran pada ZX-1R GT yang meliputi eskterior dan interiornya. Shell luar dari ZX-1R GT masih menggunakan material ABS yang cukup kuat dengan shape yang di-update menjadi lebih slim atau ramping dengan harapan bisa lebih proporsional ketika dipakai oleh postur badan konsumen Indonesia pada umumnya.

Ini helm menurut TMCBlog memang revolusioner. Bicara soal revolusioner, ZX-1R GT kini dibekali oleh mounting action camera yang bisa dilepas-pasang pada bagian dagu dari helm. Pemasangannya TMCBlog lihat cukup mudah dan rapi dengan 1 baut L yang dibentuk sangat pas dengan kontur dari dagu helmnya itu sendiri.

Selain kehadiran mounting action cam, TMCBlog yakin kan bahwa ZX-1R GT juga dibekali dengan spoiler extention GT series yang memiliki dua fungsi ; menambah kegantengan helm dan fungsi aerodinamika. Baik holder mounting action cam dan extention spoiler GT diperoleh gratis pada setiap pembelian helmnya sob.

Bicara soal visor dan ratchet, TMCBlog lihat NJS juga menghadirkan pembaruan pada ZX-1R GT yang didasari pada feedback yang mereka dapatkan dari konsumen Indonesia dimana visornya yang sudah flat.

Visornya juga memiliki ketebalan lebih baik, berwarna light smoke rada rada iridium dengan model dan spesifikasi ratchet 100% baru yang memiliki step translasi sebanyak 4 langkah dengan kekuatan lebih baik dan diperkuat oleh sistem easy lock di depan yang super duper mudah digunakan sob.

TMCBlog lihat helm ini juga memiliki fitur Wearable Glasses untuk memudahkan pengguna berkacamata dengan kehadiran tunnel di samping tempat gagang kacamata. ZX-1R GT dilengkapi juga dengan Emergency Quick Release yang sangat berguna dalam keadaan darurat. Selain itu juga ZX-1R sudah dilengkapi karet trim desain baru yang didesain dengan tujuan lebih baik dalam menahan aliran air dan juga menjaga kekedapan interior dalam dari helm.

Terakhir selain bagian dalam interior dari helm yang menggunakan bahan fabric baru yang lebih halus, NJS ZX-1R GT juga dibekali dengan jenis tali pegikat Double D-ring.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

 

 

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here