TMCBLOG.com – 15 Menit Sesi Kualifikasi kedua MotoGP Buriram Thailand 2023 diadakan dalam keadaan Sirkuit kering dengan temperatur asphal 50° C. 12 pembalap Ikut Sesi dimana 10 pembalap (Martin, Vinales, Aleix, Zarco, Marini, Bezzecchi, Bagnaia, Quartararo, Bider dan Augusto Fernandez ) hadir dari Sesi Practice kemarin. Sementara dua pembalap lagi ( Alex Marquez dan Marc Marquez ) merupakan dua pembalap tercepat sesi Q1 sebelumnya. Rekor Laptime ada di 1:29,671 yang ditorehkan Bezzecchi tahun 2022 yang lalu. Benchmark Laptime pertama hadir di menit ke empat dimana Bezzecchi torehkan 1:30,114.

Penggunaan Kombinasi Ban Slick Pada sesi Q2 ini umumnya Adalah medium Medium. Menit ke 6 Jorge Martin langsung update Laptime ke 1:29,491  . . lap rekor terpecahkan menjadi lebih baik sebanyak 0,18 detik ! Marquez bersaudara tidak turun pada Run pertama Sesi Q2 ini.

Run kedua Q2 dimulai di Lima Menit terakhir sesi. Menit ke 13 Bezzechi mengupdate Laptime Record Menjadi 1:29,483 dan memimpin timsheet.  Dan akhirnnya setelah 15 menit, Jorge Martin hadir sebagai perengkuh Pole Position MotoGP Buriram – Thailand 2023 dengan Laptime rekor baru 1:29,287 dan berhak start dari Posisi etrdepan pada Sprint beberapa jam lagi dan balapan utama esok Ahad di Buriram. Marini Grid 2 diikuti Aleix Espargaro di grid 3.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

18 COMMENTS

  1. keliatan bgt gangguin peko nya..
    pas giliran ngekor martil disuru jgn ganggu,,
    langsung geser semut..
    pas liat pekok langsung ngintil..
    ya kl semut ditanya, sp yg bs jurdun?
    ya jls martil, lah lu gangguin peko mulu, martil kaga..
    dah kebaca bgt.. sesama spain

  2. kalau melihat time lapnya tidak ada lagi yg bisa dilakukan kang subagio selain menunggu keberuntungan dan bala bantuan dari sesama perguruan mbah rossa rosssa alias marijan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here