TMCBLOG.com – Dalam pertarungan race 2 yang sangat Seru, menengangkan dan tak akan terlupakan, Walaupun sebenarnya Gelar Sudah dikunci sehari sebelumnya dua pesaing teratas Kejuaraan Dunia MOTUL FIM Superbike terlibat dalam duel sengit di Circuito de Jerez – Angel Nieto. Alvaro Bautista mengamankan kemenangan dari Toprak Razgatlioglu yang awalnya melintasi garis finis terlebih dahulu. Namun RD segera memutuskan Untuk menurunkan Posisi Toprak satu posisi karena terlihat ban belakang Toprak Melewati batas lintasan.

Di hari tertinggi bagi Yamaha GYTR GRT yang menorehkan Prestasi sebagai team Satelit terbaik diperkuat oleh Dominique Aegerter yang meraih podium keduanya dalam kariernya, menutup musim yang cemerlang bagi tim GYTR GRT Yamaha saat rekan setimnya Remy Gardner menempati posisi keempat. Danilo Petrucci finish di posisi kelima. Michael Ruben Rinaldi mengamankan tempat keenam, mengamankan posisi kelima secara keseluruhan di klasemen Championship.

Di Klasemen akhir Alvaro Bautista yang meraih hatrick di Jerez dengan memenangkan ketiga balapan di Sana menorehkan Total 628 Point atau jika dirata ratakan, Bautista menorehkan 52,33 Point perseri. Angka ini meningkat Jika dibandingkan dengan Capaian Bautista di 2022 kala itu dalam12 Seri Bautista Yang merengkuh gelar Juara Dunia Pertama Kali dengan Ducati menorehkan 601 Point atau dengan rata Rata 50,3 Point Per seri.

Di Kalsemen Manufaktur, Ducati menjadi yang terbaik dengan Total Raihan 704 Point atau rata rata 58 Point per Seri ditorehkan oleh Pembalap pembalapnya yang mayoritas Juga Oleh Bautista sendiri. Yamaha Berada di Posisi kedua diikuti Kawasaki, BMW dan Honda sebagai Juru Kunci.

Yang Paling Nyesek memang adalah melihat Klasmeen team . . . Turunnnya Posisi Toprak gegara melewati track Limit Bukan hanya mengagalkan gelar Kemenangan Race 2 jerez, namun Juga merenggut gelar Juara team Karena dengan 20 Point tambahan, Yamaha Pata Secara total menorehkan Angka yang sama ( 879 Point ) dengan Ducati Aruba.

Karena Pointnya Sama Klasemen team dikonfirmasi menjadi Milik Aruba Ducati dengan alasan Team ini lebih banyak memperoleh kemenangan Balapan. Dan Dengan ini Ducati terkonfirmasi meraih triple Crown tahun 2023 ini di WorldSBK.

Bassani kembali mengulang gelar tahun 2022 yang lalu sebagai pembalap Independent terbaik di WSBK 2023 dengan meraih 249 Point . . tahun lalu ia meraih 244 point secara total. Tahun depan ia tidak akan lagi masuk golongan ini karena Pindah ke KRT yang merupakan team Pabrikan.

Terakhir Bautista menorehkan catatan 19 kali bukukan Laptime tercepat dalam Balapan dan Memperoleh gelar best Pirelli Lap Award . . Sesuatu yang akan dikepoin thun depan ketika regulais Bobot Kombinasi akan hadir secara menyeluruh . . hari selasa ini jadwalnya akan ada test Pra Musim pertama Untuk 2024 sob

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

 

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here