Tuesday, 24 September 2024

Gardner Tercepat, Iannone Prospektif . . . H-1 Tes Pra-Musim WSBK 2024 Jerez

TMCBLOG.com – Dua hari setelah race terakhir WSBK 2023 hadir tes pra-musim pertama 2024 di sirkuit Jerez yang menampilkan beberapa pembalap dengan kombinasi tim yang sama dan juga beberapa pembalap yang menggunakan tunggangan baru seperti Jonathan Rea di Yamaha, Andrea Iannone di Ducati dan Axel Bassani di Kawasaki. Remy Gardner (Tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK) muncul sebagai penampil yang menonjol, mencatatkan waktu tercepat di tes 1:39,837, meskipun waktu mencoba di lintasan terbatas karena hujan. Michael Ruben Rinaldi (Motocorsa Racing) mengamankan posisi kedua dengan catatan waktu putaran 1:40,034.

Sedangkan Jonathan Rea (Pata Yamaha Prometeon WorldSBK) melakukan debut bersama Yamaha dan sempat alami crash, berhasil mengamankan posisi keempat. Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) menghadapi hari yang lebih menantang.

Dengan setup Panigale V4R yang bertujuan beradaptasi dengan regulasi bobot kombinasi 2024, Alvaro mengalami crash di Tikungan 13, namun ia berhasil mencatatkan waktu putaran 1:40,564 dan menempatkannya di posisi kelima.

Rekan setim baru Bautista, Juara WorldSSP 2023 Nicolo Bulega, finish di posisi delapan. Pada sesi tes ini, agenda Bulega memang untuk fokus mengadaptasi gaya berkendara dan pengaturan motor Superbike-nya.

Andrea Iannone (Team GoEleven) menandai kembalinya ia ke dunia balap dengan 26 lap dan laptime tecepat yang prospektif 1:41,922. Axel Bassani (Kawasaki Racing Team WorldSBK) tampil pertama kali bersama tim KRT, finis kesembilan dengan laptime . 1: 41,333s. Garrett Gerloff (Bonovo Action BMW) adalah pembalap tercepat BMW, mencatat laptime 1:41,193.

Galeri Foto hari pertama Tes Pra-Musim WSBK 2024 – Jerez Oktober 2023

19 COMMENTS

  1. Crew chief Bassani mantan crew chief Lowes? Ditempatkan di paddock sisi kanan? Di KRT ada role playing antara rider 1 dan 2 rupanya…

  2. wah gara gara yg menang bautista terus,aku jadi malas ngikuti brita wsbk sampai sampai baru tau kalau rea pindah keyamaha.kirain bautista pensiun,ternyata masih balapan ya musim depan

  3. mau ngapain pensiun?
    takut ktauan klo dibantu regulasi kmren2?
    itu baru bobot doang..sma sma 4 cylinder 1000cc RPM jauh tinggi sndiri gmna coba….
    2024 bautista g kan bisa juara lagi….kcuali DUK DUK dan DORNA main mata dibelakang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP