TMCBLOG.com – Sejak Mach III yang legendaris pada tahun 1969, nama model “Kawasaki 500” telah memberikan energi dan semangat bagi pengendara di seluruh dunia. Untuk tahun 2024, Kawasaki siap meluncurkan Ninja 500 dan Z500 untuk ikut serta dalam persaingan penjualan di sektor sepeda motor sport berkapasitas menengah yang berdarah-darah.

Z500 yang bergaya agresif ditenagai oleh mesin baru berpendingin cairan dua silinder yang dilengkapi dengan kopling Assist and Slipper. Unit daya responsif ditempatkan dalam sasis tipe teralis yang ringan sehingga memberikan penanganan yang meyakinkan dan jangkauan yang mudah ke tanah bagi rider awal yang naik dari kelas 250cc/300 cc. Pengendara yang lebih berpengalaman akan tertarik untuk memanfaatkan tikungan lincah dan dorongan instan selama berkendara di akhir pekan.

Dilengkapi dengan LCD meter, Z500 2024 juga akan tersedia sebagai model edisi khusus dengan corak unik tersendiri ditambah penambahan under-cowl, TFT meter berwarna yang memberikan kemampuan untuk mengakses informasi melalui Kawasaki Rideology versi terbaru. Aplikasi di smartphone pengendara dan outlet USB-C.

Menurut pasar tempat penjualannya, versi SE mungkin juga mencakup penutup panel instrumen bergaya asap, layar radiator, penggeser tabrakan, penutup jok pembonceng, bantalan tangki plus bantalan pegangan lutut. Dalam hal aksesori asli, pemilik Z500 menikmati banyak pilihan termasuk windscreen depan besar (warna clear atau smoke), kursi tinggi ERGO-FIT (+30 mm), tas tangki, dan stiker pelek.

Menikmati sasis bertipe teralis inti yang sama dan mesin dua silinder berpendingin air yang menyegarkan seperti Z, jajaran Kawasaki 2024 juga dilengkapi dengan Ninja 500 baru. Disajikan dalam tampilan keluarga Ninja baru yang lebih agresif dengan fairing penutup atas bersudut dan gaya performa yang komprehensif dalam paketnya. Ninja 500 memperluas daya tariknya bagi pengendara berpengalaman dengan keinginan akan sasis sempit dan jangkauan mudah ke tanah ditambah kemampuan manuver kecepatan rendah yang meyakinkan yang disesuaikan dengan performa sportif sejati.

Bagi mereka yang ingin memulai pengalaman kepemilikan Ninja 500 dengan peningkatan spesifikasi langsung, Ninja 500 Special Edition adalah sepeda yang dibuat untuk mereka. Dilengkapi dengan perlakuan grafis warna yang unik, SE menyertakan pengapian tanpa kunci KIPASS sebagai standar ditambah meteran TFT dan panel USB-C. Seperti Z500 SE, ia mungkin juga menampilkan berbagai bagian lain dalam spesifikasinya sesuai pasar. | @tmcblog

8 COMMENTS

  1. Berati ini basicnya dari mesin ninja 250 eh ninja 400, yang dimelarin lebih lagi ?

    ngeliat perintilannya kok mending cuci mata ke geng 500nya honda ya wkwkwk

  2. Mana neh nyangkatenye mo rilis ZXRR masprod? Kemaren 2021 kaga jadi rilis alesannya corona rnd tersendat, skrg kaga ada corona dan pabrik udh beroperasi normal ko kaga muncul itu gembor gembor 4 taon lalu

  3. Habis buka artikel CBR500 kesini kebanting banget ini Ninja 500 😅 padahal uda pake headlamp klan Ninja model baru tapi bodi gak jauh beda sama yg 250, gak usd lagi, hari gini gak usd ibarat ketinggal 10 tahun scr desain, merk2 cina aj kelas2 kecil gak malu pakai usd, duh Kawasaki

  4. Cbr 500 saja sudah pakai usd dan double cakram depan . Kenapa ini masih kembar dg n250fi . Setia dg tele dan singel cakram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here