TMCBLOG.com – Juara WorldSBK dua kali back to back – Alvaro Bautista – berkesempatan untuk menjalani balapan wildcard bersama tim Aruba.it Ducati di MotoGP Malaysia pada akhir pekan ini, memiliki prediksinya sendiri terkait siapa yang akan tampil kuat di dua sesi balap (Sprint dan Grand Prix). Dalam kesempatan berharga ini pun Bautista mencoba tampil kuat meskipun ia mengaku tidak akan mudah menghadapi para pembalap muda di grid MotoGP 2023 ini.

Bautista sebelumnya telah menyelesaikan beberapa sesi tes private tahun ini di atas motor Ducati Desmosedici GP23 yang juga akan dia gunaka di Sepang nanti. Hal yang menarik adalah pada kesempatan wildcard Bautista di GP Malaysia ini banyak yang sudah mencoba membanding-bandingkan dengan performa gemilang Dani Pedrosa saat tampil di GP San Marino di sirkuit Misano tahun ini dimana Pedrosa sanggup menyelesaikan Sprint Race dan Grand Prix pada posisi 4 yang solid!

“Dani memiliki banyak pengalaman dengan motor MotoGP karena dia adalah test rider resmi untuk KTM dan dia sudah melakukan banyak sesi tes di Misano. Yang pasti Dani punya banyak talenta!” ujar Bautista dikutip dari Crash.net. .

“Tapi percayalah, tidak mudah untuk melakukan apa yang dia lakukan itu. Tepuk tangan untuknya karena ia melakukannya dengan sangat sangat baik, Saya berpikir hal yang paling sulit adalah bertarung dengan semua pembalap lain. Dan saya tak tahu perasaan apa yang bisa saya harapkan dari motor pada saat-saat seperti itu.”

Pembalap Spanyol berusia 38 tahun ini juga ikut memberikan prediksinya pada acara MotoGP Guru, terkait siapa yang akan tampil kuat di MotoGP Sepang. Meskipun kesempatan wildcard-nya diberikan oleh pabrikan Ducati, namun Bautista tidak menjagokan nama Bagnaia sebagai rider Ducati Lenovo Team, melainkan Jorge Martin dan Brad Binder yang diiprediksi akan tampil kuat di Malaysia.

Menurut Bautista, Martin di beberapa seri ke belakang tampil sangat kuat dan konsisten memberikan tekanan pada Bagnaia selama race weekend. Meraih spot pole position di GP Jepang, Australia dan Thailand juga sering bertarung di barisan depan baik di Sprint atau Race menjadi referensi Bautista memilih nama Martin, sedangkan nama Binder dia pilih karena alasan motor KTM RC16 yang menunjukkan performa yang sangat baik ketika balapan di cuaca panas.

“Saya rasa motor KTM bekerja dengan sangat baik dalam kondisi panas,” jelas Bautista. “Yang pasti Sepang adalah trek yang bagus untuk saya. Saya sangat menyukainya. Saya akan mencoba mengulang kembali kemenangan di kelas 250cc. Kenapa tidak?! Dan saya mencoba jadi rider yang paling banyak menyalip . .” tutup Bautista sambil tertawa. Akan kah Bautista berhasil menyamai pencapaian wildcard rider paling sukses di MotoGP yakni Troy Bayliss (Juara WorldSBK 2006) yang memenangi GP Valencia 2006? | @tmcblog

16 COMMENTS

  1. Jelaslah..mirip Marquez pasti dukung org spanyol. Wajar…jadi akan ada 2 kubu italy vs spanyol bukan ducati vs ducati lagi. Bgitu perkiraan saya. Cuma perjuangan jorge martin lebih berat karena pecco dikelilingi bez dan marini yg satu perguruan dan semakin kuat.

  2. Kalo ngeliat rider B aje Ducati pada didepan, maka kemenangan utk Batistuta bukanlah hal yg mustahal. Apalagi Batistuta mantan papan atas gp250, yg di motobiji ketutup ame pesona fantastik for. Secara skill Batistuta emg bukan alien, tapi diatas mediocre. Secara mental doi lagi dipuncak, ngalahin Rea ama Toprac bre, bintang wsbk, sape yg kaga kedongkrak kepercayaan dirinye. Maka bakal aneh kalo sekelas Batistuta cuma jadi pengisi grid kaya Mir ato Morbidelli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here