TMCBLOG.com – Trek berada dalam keadaan Cerah di sore hari ketika 12 pembalap mengikuti 15 menit sesi Kualifikasi kedua (Q2) dimana 10 Pembalap Raul Fernandez,Di Gia, Vinales, Binder, Aleix, Marini, Martin, Bagnaia, Augusto, dan Marc Marquez hadir dari Sesi Jumat sementara dua pembalap Lagi Zarco dan Alex Marquez adalah Dua pembalap tercepat sesi Q1 sebelumnya yang juga sempat memecahkan rekor laptime. Sebelum Q2, Rekor Laptime MotoGP Lusail ada di tangan Johann Zarco Q1 2023 dengan 1:52,382 . Benchmark Laptime cepat pertama hadir di menit ke 5 dimana Di Giananntonio torehkan 1:52,188 dan langsung memecahkan Rekor laptime yang beberapa puluh menit sebelumnya hadir

Mamasuki Menit ke 7 Pembalap Memasuki Pit Lane dimana Di Gia, Marini dan Martin di Posisi top-3 sementara. Memasuki Menit ke 9 pembalap Kembali Memasuki Trek dimana Pecco kembali dibidik sebagai referensi oleh Marc Marquez Persis di belakangnya.

Menit 12 Di Gia torehkan 1:51,829 dan Rekor kembali terkoyak. Menit ke 13 Bagnaia dan Marquez naik ke posisi dua-dan Tiga. Jorge Martin melakukan Time attack namun gagal di sektor kedua.

Dan setelah 15 Menit full Luca Marini dengan 1:51,762 Raih Pole Position MotoGP Lusail – Qatar 2023 , pecahkan Rekor Laptime baru, dan berhak Start dari posisi terdepan di Sprint Race beberapa jam ke depan dan Race Utama esok Ahad.

Digia Start dari Grid 2 diikuti Alex Marquez di Grid-3. Nantikan Siaran Live Starting Grid, Live Sprint Race Tengah Malam ini dan Live Race Esok Tengah Malam di Trans7 dimana tmcblog akan ikut serta mendiskusikan Jalannnya race weekend #QatarGP ini

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

26 COMMENTS

    • Makanya jangan gangguin pak erte pasti ditampol, dia mah emosian orangnya!
      Kalo mau gangguin tanpa kena tampol, gangguin pak lurah aja! 🤭🤭🤭

  1. Wak… KTM strugle apa karna update aero di sirkuit yg salah?

    Race Qatar malam, dimana udara lebih rapat jika dibanding siang.. efeknya update aero membuat efek downforce lebih banyak dibandingkan yg diharapkan..

    Karna kelebihan downforce jadi lebih strugle di bagian belakang.

  2. MARQUEZ NGERUSAK IMAGE HONDA
    Gentleman lah …. Jangan gitu caranya!! Kau mempertontonkan Honda RC213V sampah yang gk bisa jalan sendirian

    Percaya kalo Rins sehat wal’afiat juara lagi tuh dia, dengan elegan. Sayangnya fokus utamanya sehat dan Yamaha 2024

    • Jiah si paling gentleman,,dia jg punya otak makanya dia berfikir supaya honda didepan gimana caranya,dia tahan malu dengan towing dll itu lw anggap salah,apa lw lebih hebat dari marquez kah kang baso tikus

  3. kualat masih berlanjut, dari tragedi gebrak meja bukannya tobat malah makin jadi.. terlepas dari tragedi senggolan tp ngeplak kepala itu udah dihitung tindakan agresif.. ya emang layak denda dan penalti mundur 6 grid.. pokoqnya he deserves semua hukuman wkwkwk..
    btw dia kontraknya sampe thn berapa? diem2 om gans udah gerah kayaknya liat kelakuan pembalap tua tp gak keladi ini..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here