TMCBLOG.com – Di artikel sebelum ini kita sudah bicara mengenai rencana penggantian di jajaran management team pabrikan HRC WorldSBK untuk musim 2024 di mana dalam dua hari test Jerez ini merupakan dua event terakhir buat Leon Camier sebagai team manager karena ada seseorang dari paddock MotoGP akan menggantikannya di 2024. TMCblog barus aja memperoleh nama pengganti Leon untuk tahun depan dan bukan lah Alberto Puig.

José Manuel Escámez, yang awalnya memangku tugas sebagai Koordinator Logistik Teknis Honda Racing Corporation (HRC) akan meninggalkan departemen awalnya di MotoGP dan akan menggantikan Leon Camier sebagai manajer tim baru di tim pabrikan Honda Superbike, yang dikendarai oleh Iker Lecuona dan Xavi Vierge.

José Manuel Escámez waktu di Monlau

Bicara jenjang karir, José Manuel Escámez sendiri memang memulai karir bersama Honda. Pertama ia bersama team Honda Pons di 2000, lalu pernah menjadi Senior Technical Professional di team GP250 Honda tahun 2006, pernah di Showa USA, menjadi manager di MotoGP Red Bull Rookies Cup dan terakhir berada di Monlau sebelum di HRC.

Alberto Puig sendiri memiliki kontrak dengan HRC sampai akhir musim 2024, namun dari penilaian eksternal ia memang menjadi sosok yang termasuk dalam barisan manajerial yang gagal dan membuat Honda terpuruk berada di dasar klasemen pabrikan tidak pula lepas dari rumor calon team manager yang akan kena retrukturisasi.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

13 COMMENTS

  1. Honda panik.
    Jelas – jelas tim R&D nya yg gatot tapi yg dirombak sampai ke jajaran manajerial tim balap.
    Ini akibat halu tim F1 Red Bull bisa juara, jadi dipikirnya R&D mesin baik2 saja.
    Padahal F1 Red Bull bisa juara karena faktor Adrian Newey yg mahadewa aerodinamika F1.
    Red Bull saat pakai mesin Renault pun tetap dominan karena tangan dingin Newey.

    RC213V dan triple RR bertahun2 didevelop tetap saja busuk kalau tim engineer nmdi ousat R&D Jepang masih orang2 yg sama

    • Insinyur udah banyak dirombak, media aja yang kaga tau..

      Dan orang modelan lu tau sedikit informasi langsung menyimpulkan sekalipun itu 0,1% ja yang lu tau, dan langsung koar koar

      Payah

    • Tapi banyak yg mengakui PU Honda yg paling unggul disisi keseimbangan tenaga dan durabilitas dibandingkan PU Ferrari,Alpine,dan mercy, apalagi pengembangan mesin dibekukan sampe ada perubahan regulasi beberapa tahun kedepan

    • Coba bantu cek kenapa RBR bukan team kontender juara di tahun 2014-2018. Lawak sih lu kl ngmng RBR bisa juara cuma faktor Newey

    • Kocak komennya. Gak pernah nonton f1 pasti. Sebelum pake PU Honda. Red bull di era hybrid cuma bisa menang grand prix. Gak pernah jadi titel kontender. Percuma aerodinamika bagus tapi Power Unitnya jelek. Red Bull kalo masih pake PU Renault gak bakal pernah juara lagi. Nyampe sekarang pun mesin renault masih bapuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here