TMCBLOG.com – Akhirnya resmi, Luca Marini meninggalkan VR46 Racing Team di akhir musim 2023. Setelah enam musim bersama, Mooney VR46 Racing Team telah mengonfirmasi bahwa Luca Marini akan meninggalkan tim pada akhir musim 2023, yang berarti balapan hari Ahad di Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana akan menjadi balapan terakhir pembalap Italia itu untuk skuad Tavullia ini.

Di tengah rumor kuat yang menghubungkan Marini ke kursi Tim Repsol Honda yang kosong dalam beberapa minggu terakhir, pengumuman VR46 pada hari Sabtu di Valencia membuka jalan bagi rider #10 ini untuk menggantikan Marc Marquez yang keluar dari tim pabrikan Honda di akhir 2023.

Dengan keluarnya Marini yang sudah dikonfirmasi, kita menunggu kabar resmi dari Repsol Honda yang mengumumkan bahwa mereka telah merekrut pembalap berusia 26 tahun itu untuk bersanding bersama Joan Mir.

Luca Marini: “Saya menghabiskan sebagian besar karir Kejuaraan saya di Tim ini, begitu banyak momen paling penting dalam karir saya sejauh ini terkait dengan sekelompok orang ini. Kami telah berkembang pesat bersama dan memperoleh banyak kepuasan.”

“Ini akan menjadi balapan terakhir saya bersama Mooney VR46 Racing Team: Saya banyak berpikir sebelum mengambil keputusan ini dan mengevaluasi tantangan baru yang akan saya hadapi. Saya meninggalkan Tim fantastis yang berkontribusi terhadap pertumbuhan dan pengetahuan saya tentang aspek teknis dan kompleksitas yang menjadi ciri olahraga jenis ini. Inilah waktunya untuk menempuh jalan baru dengan antusias, tanpa menyangkal apa yang telah terjadi, namun dengan mata terfokus pada masa depan.”

Alessio Salucci, Direktur Tim: “Saya benar-benar melihat Luca tumbuh, sejak dia masih kecil, kemudian dari sudut pandang motorsport saya merasa senang melihatnya menjadi salah satu pembalap terkuat di MotoGP. Saya senang bisa berbagi enam musim indah bersamanya dalam proyek ini. Dari kepuasan pertama di Moto2, juara kedua Championship tahun 2020, lalu debut di MotoGP, lahirnya Tim kami di kelas Top dan tahun 2023 di mana ia berhasil menjadi protagonis sejati.”

“Luca adalah seorang profesional yang tidak ada tandingannya, seorang teknisi, seorang penggila sejati sebelum menjadi seorang pembalap dan kemudian menjadi seorang pekerja yang hebat. Sangat disayangkan untuk membiarkannya pergi, dia akan menjadi lawan yang sangat tangguh di masa depan, namun peluang seperti ini terlalu penting untuk tidak dipertimbangkan dan saya dengan tulus mendoakan yang terbaik untuknya, bersama dengan seluruh tim. beruntung.” | @tmcblog

16 COMMENTS

    • Penikmat gosip lebih tepatnya karena balapan MotoGP sudah terlalu membosankan jadi harus di bumbu gosip dan berita berita di luar face yg melimpah.

      • Lebih ke penikmat MotoGP tech enthusiast sih,karena wujud motor MotoGP terbaru bakal muncul secara resmi dibesut pembalap resminya masing2

        Walaupun paling dari sisi yg bisa dilihat mata doang,yg lainnya cuma sekedar menerka nerka

  1. Saya masih belum ngerti kok marini bisa dapat julukan “king”, padahal dia belum pernah jadi juara dunia di moto2, apalagi moto gp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here