TMCBLOG.com – Majalah Motorrad berhasil memperoleh gambar ekslusif calon update motor adventure entry level KTM 390 Adventure yang ditengarai merupakan model untuk MY2025. Melihat foto yang haidr update KTM 390 Adventure diperkirakan akan lebih bergaya petualang dibandingkan KTM Adventure 390 generasi saat ini. Ekspektasi konsumen bahwa perusahaan yang berbasis di Mattighofen akan menciptakan sepeda yang kompak dan terjangkau di satu sisi, namun juga sangat mumpuni di luar jalur di sisi lain sepertinya akan terpenuhi di calon generasi terbaru ini.

Foto model pra-produksi saat ini yang hampir siap untuk produksi massal menunjukkan bahwa konsep 390 Adventure yang saat ini mungkin sudah akan ditinggalkan oleh KTM. Untuk enduro entry-level generasi berikutnya, tidak hanya tampilan tetapi juga keseluruhan konsep modelnya akan merupakan sebuah revisi yang menyeluruh.

Berbeda dengan model saat ini dan juga tidak seperti pesaing sebelumnya, BMW G 310 GS, generasi berikutnya dari 390 Adventure terlihat bergerak lebih ke arah kesesuaian off-road yang sesungguhnya. Cek deh, ukuran roda yang baru (21 inci di depan, 18 inci di belakang), ban yang knobby dan sasis yang sangat kokoh dengan peningkatan travel suspensi yang signifikan sudah menunjukkan hal tersebut.

Gayanya berubah untuk tampilan depan, dengan bagian ini yang kini lebih meninggi dan lampu depan yang dipasang relatif tinggi dengan dua lensa proyekyor LED cukup mengingatkan kita pada saudaranya 450 Rally, yang melaju meraih kemenangan demi kemenangan di Reli Dakar.

Dari sudut pandang teknis, mesin silinder tunggal LC4c baru yang baru-baru ini haidr di 390 Duke baru juga akan menjadi inti di sini. Pada 390 Adventure, perpindahannya juga akan menjadi 399 cc yang sudah diketahui dan performa puncak 45 HP dari KTM Duke.

Sekilas, rangkanya pun baru mungkin diambil alih dari 390 Duke, namun dalam bentuk yang sedikit direvisi. Lengan ayun roda belakang adalah desain baru, tampaknya khusus untuk adventure, mungkin untuk mempertimbangkan desain model yang lebih kokoh di masa depan. Hal ini juga berlaku pada garpu depan yang memiliki travel lebih panjang dari generasi sebelumnya.

Selain KTM 390 Adventure, juga hadir satu varian lain yang diperkirakan merupakan versi 390 Enduro dengan tangki yang lebih besar atau bahkan mungkin versi GasGas dari varian ini. Secara umum basis motor yang sedang dikembangkan KTM ini akan diproduksi di Pune, India oleh pemegang saham Pierer Mobility, Bajaj paling lambat pada musim semi tahun 2025. – @tmcblog

8 COMMENTS

  1. Memang motor adventure/dual purpose yang paling tepat adalah 400-450cc, 300cc terlalu kecil, kurang bertorsi, kurang bertenaga, 500cc overpower, dan akan lebih berat…
    Sama halnya seperti motor sport, 600cc adalah resep yang paling pas antara power dan weight

  2. Nah siapsiap 390 adv yg sekarang bakal jadi model langka dah. Dibawa di aspal masi bisa bandel, tapi ketemu jalan jelek ga minder, ban depan 19″ agak usaha nyarinya, tapi ban belakang 17″ tinggal tunjuk model aja 😂😂

  3. Indo kalah RNDnya sama vrindafan, disana motor keren” n pajak gak mahal, overall keren khas design JDM ( Jaypur Domestic Matket )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here