TMCBLOG.com – Menurut penelusuran tmcblog, Yamaha Indonesia termasuk yang akan Gencar menghadirkan beberapa Unit Produk Baru Sepeda motor di Tahun 2024 nanti. Dan salah satunya adalah Sosok Pengganti / Update dari Yamaha Lexi GDS series Yamaha B3F Yang akan digantikan Oleh Sosok New Lexi yang memiliki kode Yamaha BPN.

Mengenai Sosok New Lexi Sendiri memang akan hadir Major Change di Bodywork yang beberapa detail Kasat mata akan meliputi bentuk Headlamp, tebeng, Windshield, Body samping, Lampu Belakang dan juga Spatbor belakang yang akan menggantung . Secara Umum Berubah banyak, Namun Platformya tak akan jauh dari Garis desain Lexi Yang sekarang.

Penelusuran tmcblog sendiri untuk sementara Menghasilkan Analisa bahwa sebenarnya Motor ini sudah semenjak 2023 ini sudah siap hadir. Bocorannnya adalah bahkan Semenjak September – Oktober 2023 . . namun Kalau menurut data, sobat Mungkin bisa lihat bahwa Motor ini disinyalir adalah Motor dengan Kode baru Yamaha BPN yang kodenya sudah terpampang Lugas di Website Samsat Jakarta berikut angka NJKBnya

Yang cukup Menarik dari Data Samsat tersebut ternyata Yamaha BPN hadir dengan paling tidak Tiga Varian Kode Yakni BPN-L ( NJKB 12,6 Juta ) , BPN S/SL (14,5 Juta ) , Dan BPN A/AL ( 16,2 Juta )  . . Tiga varian Kode ini diperkirakan mewakili Perkiraan Bahwa Yamaha Lexi 2024 juga akan hadir dalam 3 Varian berbeda, sama seperti Lexi Saat ini ( Standar, S dan S/ABS )

Juga cukup Menarik adalah ada disparitas Harga Yang cukup jauh antara Ketiganya dimana  jarak Terjauh mengembang sampai 3,6 Juta rupiah . . . wahhhh akankah Lexi terbaru nanti Juga akan menggunakan strategi yang sam aseperti Lexi saat ini dimana range Harganya antara 23-28,65 Juta rupiah ?

Informasi Lainnya adalah New Yamaha Lexi Diperkirakan akan Jadi ‘Bintang’ Di Saat Diler Meeting Yamaha 2024 nanti Yang akan dihelat pada akhir pekan ke-tiga Januari 2024 nanti . . Tanggalnya sih udah tmcblog catat, tapi silahkan ditebak sendiri karena cukup mudah di korek korek, silahan cek saja Diler Diler Yamaha Sob

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

21 COMMENTS

  1. Yah, please jgn update dulu. Design baru akan bikin motor ini nnt harganya jadi gak masuk akal spt yg lain.
    Mending ttp dgn design lama dan harga lama yg terjangkau.

  2. 3 kekurangan besar menurut saya adalah
    1. Bagasi kecil. Motor segede itu bagasinya kecil banget.
    2. Tangki kecil.
    3. Soket spull kebakar.
    Kalo 3 kekurangan itu bisa improve misalnya pake tangki model filano dan freego lalu dibawah jok full bagasi. Beuhh saya yakin ini motor bisa lebih laris lagi.

    Btw akankah pake fitur connected yang membuat aki cepat drop ?

  3. Plisss banget pabrikan roda2 di indonesia klo bikin motor kasih kaliper dua piston. Jangan pelit2, masa metik 150cc cuma pake kaliper satu piston sama kaya metik 110cc.

  4. Harapan saya maxi series harusnya isi bensin gak perlu buka jok, tangki bensin jangan jadi sahabat SPBU, bagasi luas, riding position nyaman, jok jangan tinggi2 jadi bisa dipakai emak2. Dah gak usah banyak2 update, lexi sekarang udah bagus.

  5. Bagasi dan tangki bbm WAJIB UPDATE, body gambot bagasi seuprit, masuk helm universal aja gak bisa, motor yamaha iklan doang bagasi gede nyatanya masuk helm kagak bisa, nmax apalagi uda body gede bagasi kecil gak ada update dari 2DP masukin helm pake dibalik ruang sisanya sempit pula

  6. Jok lebih rendah, Tanki bbm lebih besar, bagasi lebih besar adalah sesuatu yang harus diperbaiki dari generasi Lexi sekarang. Kalau soal desain malah menurut W lexi sekarang desainnya ikonik, panjang umur, unik
    dan jangan ada lagi gimmick “bisa bawa galon”

  7. kenapa Yamaha gak main ke ruang yg lebih baru?
    misalnya menghadirkan Zuma atau PG-1 ?
    daripada Honda ke enakan main sendirian dengan ADV-nya.
    kalo ngeliat review Yamaha Zuma dan PG-1 maka itu akan jadi pilihan fresh buat disini…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here