TMCBLOG.com – Memang Adalah Sebuah Keniscayaan ketika Kawasaki Menghadirkan Ninja 7 Hybrid dan Z7 Hybrid mereka akan merancang dan mempersiapkan versi Adventure dari Varian 7 Hybrid mereka. Dan Ini dibuktikan Kawasaki Jepang dengan mendaftarkan Desain paten dari Sosok Sepeda motor yang ditengarai akan Jadi Varian Versys 7 Hybrid.

Satu Permohonan paten yang diajukan di Jepang menunjukkan mesin 451cc parallel twin dan hybrid electric powertrain Kawasaki dipasang ke dalam siluet Sepeda motor bergaya adventure-tourer ala ala varian Versys lengkap dengan Travel suspensi depan-belakang yang lebih panjang, ground clearance yang lebih tinggi, dan posisi berkendara yang tegak.

Meskipun Umumnya pengajuan Desain Paten Belum dapat mengartikan Motor tersebut akan diproduksi massal, Namun Logika kehadiran Versys 7 Hybrid memang sangat Kuat karena didukung Oleh hadirnya dan sudah diproduksinya Terlebih dahulu Ninja 7 Hybrid dan Z7 Hybrid.

Meski diilustrasikan secara sederhana, namun elemen mekanis utama yang ditampilkan dalam paten ini tampak sama dengan Ninja 7 Hybrid dan Z7 Hybrid, tidak ada perubahan pada desain rangka turbular-tralis dan mesin yang sama dengan motor listrik yang ditumpuk di atas girbok.

Menang dalam gambar Paten tidak terlihat hadirnya kotak bawah jok bulat yang pada Ninja 7 Hybrid dan Z7 Hybrid berisi baterai penggerak utama 48V, namun karena itu bukan elemen kunci dari subjek paten, maka besar kemungkinan agak sedikit diabaikan dalam Ilustrasi.

Melihat dari Utilitas dari Varian Adventure, Pengadopsian Sistem Penggerak Hybrid dinilai cukup menarik di mana jangkauan dan penghematan bahan bakar dari sistem hibrida mungkin terbukti lebih menarik Plus beban berat karena membawa dua powertrain lengkap (pembakaran internal dan listrik) tidak akan terlalu terlihat jika dibandingkan dengan mesin hybrid.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here