TMCBLOG.com – Di penghujung Musim MotoGP 2023 yang lalu  sorotan silly season sempat fokus tertuju pada sosok Fermin Aldequer sebagai Pembalap Rookie Pengisi Lubang yang hadir diakibatkan Efek Domino yang disebabkan Pindahnya Marc Marquez ke Ducati. Namun Pada akhirnnya Aldequer tetap bersama Boscoscuro di Moto2 Musim baru Dengan ban Pirelli. Umumnya alasan yang menyebabkan Kenapa VR46 akhirnya tidak melabuhkan Pilihannya pada Rookie ini adalah soal ‘Biaya Tranfer’ yang harus dibayar Untuk melepas Fermin dari Kontrak 2024 yang rumor paddocknya memperkirakan sampai lebih dari 1 Juta Euro. Ternyata Bukan Hanya itu sob . .

Hal ini semakin jelas setelah Luca Boscoscuro menjadi tamu utama di program Podcast #4chiacchierecon berbagi berbagi rincian tentang fenomena Aldequer di akhir Musim 2023 yang pada akhirnnya menghadirkan kesimpulan bahwa Keputusan Aldequer tetap di Moto2 di 2024 adalah Cukup tepat  . .

“Aldeguer punya kontrak dengan saya, tapi lebih dari itu, menurut saya itu adalah pilihan yang tepat untuk bertahan di Moto2. Jangan lupa bahwa dua bulan lalu dia berada dalam kesulitan, tidak masuk akal untuk pindah ke MotoGP: dia punya banyak waktu untuk melakukannya pada tahun 2025 sebagai opsi pertama, bukan untuk menutup lubang.”

Lanjut Luca menginformasikan bahwa ternyata sempat ada ‘campur tangan’ Dorna untuk memuluskan Aldequer pindah ke Kelas MotoGP 2024 “Saya tidak pernah menyangka Dorna akan turun tangan untuk merekrutnya, juga karena di MotoGP sudah terlalu banyak pebalap Spanyol: Saya akan [lebih] takut jika pebalap saya berkewarganegaraan lain. Bagi saya, kehilangan dia seperti itu akan menjadi bencana karena itu terjadi pada bulan November,”

“Memang benar dia telah memenangkan empat balapan terakhir, tapi itu tidak cukup untuk siap pindah ke MotoGP, sebuah kategori yang mengharuskan Anda memiliki Banyak pengalaman: dia masih harus menyelesaikan jalurnya, terutama ketika ada momen-momen sulit, sesuatu yang terjadi setiap hari di kategori seperti MotoGP di mana semua pembalap melaju sangat cepat.”

Terakhir, Boscoscuro berusaha untuk menghilangkan kekhawatiran Aldeguer yang mungkin merasa tidak termotivasi untuk bertahan di Moto2. “Saya berbicara dengannya setelah balapan di Qatar, saya menjelaskan segalanya kepadanya dan dia adalah orang yang cerdas. Tentu saja, semua orang ingin pergi ke MotoGP dengan Ducati, tapi dia harus percaya pada kemampuannya: proposal yang lebih baik akan datang.

Dia yakin akan hal ini dan dia melihat dirinya di Valencia: wajar jika dia merasa sedih karena kehilangan kesempatan ini, tapi dia masih muda dan jangan lupa bahwa di pertengahan musim dia berjalan sangat lambat. Kami berhasil membuatnya tetap tenang, lalu dia mulai percaya pada dirinya sendiri – itulah yang membuat perbedaan,”  – @tmcblog

6 COMMENTS

  1. Dorna turun tangan? Berarti berita soal Yamaha yang harus dibujuk Dorna biar mau nampung Simbah di 2013 adalah sesuatu yang valid?

  2. Ya semoga aja gak kayak Jorobet,begitu memutuskan stay malah performa nya terjun bebas
    Apalagi KTP nya KTP spanyol,KTP yg terlalu jamak di MotoGP yg palingan yg paling ngiler ya pPuig,
    klo KTP asia tenggara, AS,Amerika latin,atau enggres mungkin Dorna lebih ngiler

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here