TMCBLOG.com – Kolaborasi yang dilakukan Oleh PT Pertamina Lubricants dengan Brand produknya Pertamina Enduro di Tim MotoGP VR46 Racing Team ternyata tidak semata masa punya tujuan Jangka pendek support Finansial saja. Namun Menurut yang bisa tmcblog peroleh Lansgung Infornya dari PTPL mereka sangat ingin melakukan beberapa bentuk kerjasama teknis yang menguntungkan kedua fihak ( Mutualisma ) di Masa mendatang. Salah satunya adalah produk Pelumas. Ada dua ceritanya ; Produk pelumas yang dipakai Sehari hari dan Produk pelumas Performa tinggi yang dipakai di Balapan sekelas MotoGP.

Mengenai Hal Pertama, Asmirandi Noor Huda, Brand Communications Manager PT Pertamina Lubricants menjelaskan kepada tmcblog bahwa ke depan akan ada Produk Produk Spesial Pertamina Enduro Yang akan memanfaatkan VR46 Riders Academy di Tavulia sebagai Test-bench menggunakan Motor Motor yang bisa digunakan Oleh Akademi ini seperti salah satunya Yamaha R3.

Nanti VR46 Riders Academy Diharapkan Menghadirkan Feedback Yang akan berguna Untuk pengembangan produk ini ke depan dan memungkinkan hadirnya produk Baru lengkap dengan keterangan ” telah di-test Oleh VR46 Riders Academy “

Mengenai Hal ini Mas Asmirandi menjelaskan kepada tmcblog ” Casenya akan sama seperti kasus kerjasama kami dengan Lamborghini, jadi untuk yang VR46 Racing Team kita akan mendevelop produk yang (Baru ). Bedanya memang kita masih belum ke arah yang MotoGP, Namun memang nanti ke arah riders academy-nya, dimana akan digunakan di sana. Kemudian kita akan jual produk yang kita develop bareng-bareng dengan mereka itu di Indonesia.

Untuk Penggunaan harian, jadi kita akan jual, akan menjadi varian baru untuk di Indonesia, tapi selanjutnya juga rencanakan ada pengembangan bisnis juga untuk Market Eropa nih, kita lagi coba penjajakan dengan VR46, agar Enduro ini bisa dipakai juga disana ( eropa ) “

Dan yang kedua adalah produk pelumas ( Oli ) High-end Yang perutukannya dipakai pada ajang balap MotoGP. Seperti Kita ketahui MotoGP tidak menganut Satu Suplayer Pelumas sehingga tiap pabrikan dan team bisa berbeda-beda brand Pelumasnya sepanjang Spesifikasnya sama dengan yang ditentukan regulasi. Fakta ini lah yang membuat PT Pertamina Lubricants terpicu untuk bisa membuat produk yang nantinya bisa dipakai Oleh pembalap di kejuaraan MotoGP.

Mengenai Hal ini Mas Asmirandi Juga ikut memberikan keterangan ” Memang kita ( PTPL dan VR46 Racing Team ) membicarakan mengenai Product development secara bersama. Fakta Bahwa MotoGP mempersilahkan Penggunaan Pelumas Berbeda brand dengan spesifikasi yang tetap memenuhi regulasi memang menjadi pertimbangan Kami. Kalau memang secara regulasi, [Suplayer Pelumas] Tidak ditentukan seperti Moto2, Moto3 dan nanti juga Ok secara kemungkinan dari Team VR46, maka akan melihat kondisinya.

Jika mereka masih akan lanjut lagi dengan Ducati maka akan lebih enak ngobrolnya, sehingga kita bisa ngobrol dari sekarang. Namun Jika tahun depan Motornya berubah, Maka secara spesifikasi Motor dan permintaan spesifikasi Motornya juga pastinya akan ada perubahan. Namun memang kami ingin sekali ke arah sana “

Terlihat memang, lewat partnership ini, Pertamina Lucbricants mampu memperoleh Potensi dampak positif yang berkelanjutan. Salah satunya  adalah membuat awareness merek Pertamina Enduro bisa semakin luas. Mengingat, MotoGP merupakan ajang balap motor berskala global yang sudah puluhan tahun jadi pusat perhatian para pecinta motorsport dari seluruh penjuru dunia. Kita tinggal tunggu nih Kabar produk spesial VR46-nya untuk Pelumas Harian.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here