TMCBLOG.com – Jika di artikel sebelumnya kita bisa membaca kesan pertama Marc Marquez terhadap Gresini Racing, Ducati GP23, dan Ducati sendiri secara pabrikan, sekarang saatnya kita bisa melihat seperti apa kesan Marc terhadap crew chief yang akan menanganinya selama musim 2024 ini yakni Frankie Carchedi (mantan crew chief Joan Mir ketika menjadi Juara Dunia 2020).

Sebagai pengingat, Marc Marquez tidak dapat mengandalkan kru tim yang biasa dalam petualangan baru di Gresini ini, karena ia hanya mampu membawa Javi Ortiz bersamanya. Mekanik lainnya, dipimpin oleh Santi Hernández yang ikonik, tetap berada di Repsol Honda, untuk menemani Joan Mir pada tahun 2024. Pada kesempatan event Estrella Gallicia Marc mengatakan kesannya terhadap Frankie.

“Frankie Carchedi adalah crew chief yang baru saya kenal saat itu. Kami telah berbicara banyak pada musim dingin ini, kami saling menelepon, kami telah berbagi beberapa sensasi dari tes pertama… Ya. Yang penting adalah dia adalah teknisi yang berdedikasi.”

Lanjut Marc menceritakan bahwa pada kesempatan pertamanya sampai saat ini tidak ada jadwal dan durasi yang ia bersama Frankie patok. “Tidak ada jadwal, tidak ada durasi jam. Ini yang terpenting dalam sebuah olahraga. Kalau mau sukses, tidak ada [ durasi ] jamnya. Kalau harus bekerja lebih banyak, bekerjalah. Kalau harus bekerja lebih sedikit, kamu melakukannya. Tapi yang terpenting adalah keterlibatan dan semangat,”

“Hal yang paling saya sukai adalah pada tes pertama saya merasa tenang. Tidak mudah bagi sebuah tim, untuk pit, atau bagi seorang teknisi dalam hal ini, bagi seorang pembalap untuk datang dengan begitu banyak gelar, begitu banyak ekspektasi dan banyak sekali kamera yang keluar. Dia (Carchedi) tenang, dia berjalan sesuai keinginannya, dengan polanya, dan dia tidak membiarkan dirinya terpengaruh oleh apa pun, itu yang paling penting,” tutup Marc menceritakan soal ketenagan yang Carchedi perlihatkan pada tes di Valencia yang lalu. – @tmcblog

11 COMMENTS

  1. Dewasa bener ya si marc ini. Apakah karena efek pernah crash berat terus tenggelam, atau sejak dulu memang sudah dewasa kayak begini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here